Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Cegah Corona, Mahasiswa UBSI Ciptakan Gerakan Kampus Sehat

Selasa 17 Mar 2020 15:59 WIB

Red: Hiru Muhammad

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak menggelar Gerakan Kampus Sehat dengan tema Cegah Corona di Lingkungan Kampus, Jum’at (13/03).

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak menggelar Gerakan Kampus Sehat dengan tema Cegah Corona di Lingkungan Kampus, Jum’at (13/03).

Foto: istimewa
kegiatan ini diadakan atas kesadaran bersama mengingat semakin maraknya viru Corona

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak menggelar Gerakan Kampus Sehat dengan tema Cegah Corona di Lingkungan Kampus, Jum’at (13/03). Hal itu dilakukan sebagai upaya menjaga lingkungan yang sehat dan mewaspadai virus Corona yang semakin hari semakin cepat penyebarannya.

Kegiatan ini digarap  mahasiswa UBSI Pontianak. Mereka adalah gabungan dari Himpunan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi dan Prodi Sistem Informasi Akuntansi, yaitu HIMSI dan HIMASA.

Yoki Firmansyah, selaku Staf Warek II Bidang Akademik menyebut, kegiatan ini diadakan atas kesadaran bersama mengingat semakin maraknya wabah Virus Corona yang menyebar dengan cepat di seluruh dunia saat ini.  Gerakan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat sekitar kampus dan tempat keramaian untuk menjaga kebersihan. Dengan membagikan tisu anti bakteri gratis kepada masyarakat dilanjutkan dengan kegiatan bersih bersih kampus.

“Ini adalah hal sangat yang serius, patut kita waspadai dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan kampus untuk mencegah virus Corona,” ujarnya seperti diktup laman resmi UBSI.

Menurut Eka Ayu Wulandari (19), salah satu mahasiswi yang turut serta dalam kegiatan tersebut, sebagai mahasiswa tidak bisa tinggal diam dengan melihat wabah virus Corona yang sudah masuk Indonesia ini.

“Masyarakat harus sadar akan virus Corona yang berbahaya ini, untuk itu kami memberikan pengetahuan kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan diri mulai dari biasakan mencuci tangan dan memilah sampah.

Dengan adanya kegiatan ini bisa mengingatkan kita semua betapa pentingnya menjaga lingkungan kampus dan sekitar kita agar bersih, sehingga mahasiswa UBSI Kampus Pontianak terhindar dari wabah virus Corona.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA