Selasa 17 Mar 2020 15:32 WIB

Warner Bros Hentikan Proses Produksi The Matrix 4

Proses produksi The Matrix 4 dihentikan sementara oleh Warner Bros.

Keanu Reeves dalam salah satu adegan The Matrix Reloaded. Proses produksi The Matrix 4 dihentikan sementara oleh Warner Bros.
Foto: dok the matrix
Keanu Reeves dalam salah satu adegan The Matrix Reloaded. Proses produksi The Matrix 4 dihentikan sementara oleh Warner Bros.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Warner Bros Pictures menghentikan proses produksi film The Matrix 4 sampai adanya pemberitahuan lebih lanjut. Pemberhentian tersebut disebabkan oleh situasi penuh kecemasan di tengah pandemi global corona.

Awal Maret silam, syuting film The Matrix 4 yang berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat, dipindahkan ke Berlin, Jerman. Belum ada informasi tambahan lain, selain bahwa produksi sedang dalam tahap persiapan.

Baca Juga

Belum ada keputusan apakah The Matrix 4 tetap tayang pada 21 Mei 2020 seperti rencana awal. Sinema arahan sutradara Lana Wachowski itu menyatukan kembali Keanu Reeves dan Carrie Anne-Moss, serta menghadirkan Yahya Abdul-Mateen II.

Pengumuman Warner Bros terkait The Matrix 4 menyusul pengumuman penundaan produksi seri terakhir Fantastic Beasts. Syuting film yang diadaptasi dari buku karya JK Rowling itu tidak jadi berlangsung di London, Inggris.

Warner Bros juga menyetop produksi film The Batman di London yang sudah berlangsung selama tujuh pekan. Studio lain melakukan hal yang sama, seperti Disney dengan The Little Mermaid serta Marvel dengan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Pada Sabtu (14/3), Sony menghentikan proses praproduksi sinema laga komedi The Man From Toronto. Netflix pun menempatkan Red Notice pada posisi hiatus, serta Blumhouse tidak melanjutkan produksi Vengeance, dikutip dari laman Hollywood Reporter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement