Selasa 17 Mar 2020 14:18 WIB

Barcelona Siap Bantu Penanganan Virus Corona

Barcelona serukan pentingnya ikuti protokol kesehatan WHO soal Corona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Josep Maria Bartomeu(REUTERS/Albert Gea)
Foto: REUTERS/Albert Gea
Josep Maria Bartomeu(REUTERS/Albert Gea)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --  Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu turut menyerukan pentingnya mengikuti protokol kesehatan Badan Kesehatan Dunia (WHO) terkait penyebaran virus corona. 

"Atas nama Klub, kita semua harus tetap tenang, percaya diri dan yang terpenting, tanggung jawab sehubungan dengan darurat kesehatan saat ini yang sedang kita alami," kata Bartomeu dilansir Marca, Selasa (17/3).

Sejumlah kompetisi liga top di Benua Biru mati suri, usai ditangguhkan karena maraknya virus Covid-19. Bahkan, pademi itu turut mengancam penundaan gelaran Piala Eropa 2020 musim panas nanti.

Meski belum ada kepastiaan kapan liga domestik akan kembali bergulir. Presiden, Bartomeu lebih memilih mendahulukan kesehatan banyak masyarakat luar.

Bartomeu menambahkan apbila Barcelona, sebagai salah satu klub terbesar di Spanyol, berkomitmen untuk aktif di luar batas olahraga, dengan maksud membantu menghadapi situasi luar biasa yang mempengaruhi seluruh dunia.

"Sejak awal kami telah menempatkan diri kami pada layanan otoritas kesehatan untuk memenuhi, dan membantu orang lain, dan membantu memerangi penyebaran virus corona," sambung dia.

Sementara itu, pihak Barca akan mengajukan usul agar turnamen Piala Eropa 2020 ditunda. Bartomeu, menyebut keberlangsungan kompetisi domestik lebih diprioritaskan sehingga perjalanan musim 2019/2020 bisa segera tuntas.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) juga menyerukan kepada UEFA untuk menunda gelaran Euro lebih dahulu karena situasi yang tidak kondusif di berbagai negara peserta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement