Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Telkomsel Gandeng e-Learning Bebaskan Data Belajar Online

Selasa 17 Mar 2020 13:12 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Paket Bebas Akses 30 GB Telkomsel Ilmupedia untuk membantu siswa belajar jarak jauh

Paket Bebas Akses 30 GB Telkomsel Ilmupedia untuk membantu siswa belajar jarak jauh

Foto: Telkomsel
Paket Bebas Akses 30 GB Telkomsel untuk membantu siswa belajar jarak jauh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkomsel turut proaktif mengambil bagian dalam upaya gotong royong dan solidaritas dalam membantu seluruh elemen masyarakat Indonesia menghadapi tantangan terkait peyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di segala sektor kehidupan. Menyusul  imbauan Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo untuk mengutamakan interaksi online sebagai upaya membatasi penyebaran Covid-19, Telkomsel menggandeng beberapa aplikasi e-learning untuk menghadirkan Paket Bebas Akses ilmupedia 30GB tanpa biaya bagi seluruh pelajar di Indonesia untuk membantu mereka melakukan aktivitas belajar mandiri jarak jauh dengan nyaman. 

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, sebagai leading telco digital company, Telkomsel proaktif untuk ikut serta dalam upaya penanganan Covid-19 dengan mengambil peran sebagai connectivity enabler dengan mengoptimalkan asset untuk menjaga agar semua elemen masyarakat dapat tetap terhubung dan menjaga produktivitasnya di segala sektor kehidupan.

"Namun Telkomsel tidak berjalan sendiri, kami juga memaknai semangat gotong royong yang didorong pemerintah dengan bergandengan tangan dan mempererat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan agar kita semua dapat terus bergerak maju di masa yang penuh tantangan ini," tutur dia, Selasa (17/3)

Setyanto kemudian menjelaskan, pada sektor pendidikan, menyusul himbauan Presiden Jokowi untuk mendorong proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa, Telkomsel bersama aplikasi e-learning Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso menghadirkan Paket Bebas Akses ilmupedia. Hal ini agar memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses semua aplikasi e-learning tersebut tanpa biaya.

Upaya ini, ucap dia, merupakan bentuk gotong royong untuk memudahkan akses pembelajaran bagi pelajar, guru, dan orang tua, karena kami memahami proses belajar harus tetap terjaga di masa sulit seperti ini sekalipun. 

Pada inisiatif solidaritas ini, Telkomsel menghadirkan paket ilmupedia berisi kuota data 30GB tanpa biaya bagi pelanggan prabayar maupun paskabayar Telkomsel untuk mengakses platform belajar online Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso selama 30 hari sejak tanggal aktivasi, dengan syarat dan ketentuan berlaku.  Paket ini dapat diaktivasi oleh pelanggan melalui aplikasi MyTelkomsel mulai tanggal 17 Maret 2020, dan akan segera tersedia pada aplikasi LinkAja. Informasi lebih lanjut dapat diakses di https://www.telkomsel.com/paket-ilmupedia.

Telkomsel juga telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh. Hal ini sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik data sebagai dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh,

Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan Covid-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait. Informasi lengkap mengenai langkah penanganan Telkomsel terkait Covid-19 dapat diakses di https://www.telkomsel.com/telkomsel-tanggap-covid19.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA