Selasa 17 Mar 2020 09:27 WIB

Corona Mewabah, Ini Pujian Pemilik Wolves

Pekan lalu, Wolves menuntaskan lawatan ke Yunani melawan Olympiacos.

Rep: Rizky Surya/ Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemilik klub Wolverhampton Wanderers Jeff Shi mengapresiasi skuat dan staf atas dedikasi di tengah mewabahnya virus corona. Pekan lalu, Wolves menuntaskan lawatan ke Yunani melawan Olympiacos.

Wolves memperoleh hasil imbang 1-1 dalam putaran pertama babak 16 besar Liga Europa di Athens. Wolves sebenarnya sempat mengajukan penundaan laga usai pemilik Olympiacos Evangelos Marinakis terjangkit virus corona. Tapi permintaan itu ditolak oleh UEFA.

Meski pertandingan tetap berlangsung, fan tak diizinkan hadir. Laga dilangsungkan tanpa penonton demi mencegah penularan virus corona sesuai arahan pemerintah Yunani.

"Staf dan pemain menunjukkan profesionalisme dengan tampil di tengah kondisi penuh kecemasan. Mereka berhasil menampilkan permainan bagus dan hasil positif," kata Shi dilansir dari situs resmi Wolves pada Selasa, (17/3).

Shi menyadari pertandingan tersebut tak mudah dijalani karena pemain dan staf dilanda kekhawatiran. Meski, Wolves sudah menerapkan langkah paling mungkin dilakukan untuk melindungi pemain dan staf.

"Kami tentu saja mengambil langkah yang dibutuhkan untuk menjamin staf dan pemain terlindungi dari virus corona. Kami akan terus menerapkan pencegahan dan perlindungan agar mereka tetap aman dan sehat," ujar Shi.

Beruntung skuat Nuno Esperito Santo tak perlu melakoni putaran kedua melawan Olympiacos dalam waktu dekat. Sebab UEFA akhirnya sepakat menunda kompetisi domestik dan Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement