Selasa 17 Mar 2020 07:34 WIB

Pelatih Flamengo Positif Terjangkit Virus Corona

Wakil Presiden Flamengo Mauricio Gomes de Mattos juga disebut terjangkit virus corona

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Flamengo Jorge Jesus positif terinfeksi virus corona.(REUTERS/Rafael Marchante)
Foto: REUTERS/Rafael Marchante
Pelatih Flamengo Jorge Jesus positif terinfeksi virus corona.(REUTERS/Rafael Marchante)

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Virus Corona mulai menyerang sepak bola Brasil setelah pelatih Flamengo Jorge Jesus dinyatakan positif terjangkit Codiv-19. Wakil Presiden Flamengo Mauricio Gomes de Mattos juga disebut terjangkit virus serupa.

“Clube de Regatas do Flamengo menginformasikan bahwa pada Senin siang (waktu setempat) telah dilakukan pemeriksaan virus corona terhadap para atlet, staf kepelatihan, dan seluruh karyawan klub. Dapat dilaporkan, pelatih Jorge Jesus pada tes pertama menunjukkan positif terjangkit virus corona. Namun hasil itu masih lemah dan diteliti kembali,” demikian pernyataan tertulis di laman resmi klub, dikutip dari AS, Selasa (17/3).

Baca Juga

Jesus merupakan pelatih yang membawa Flamengo yang membawa klub asal Rio de Janeiro itu meraih titel Copa Libertadores di musim pertama kepelatihannya.

Seperti diberitakan AS, pemain Flamengo saat ini sedang dikarantina setelah wakil presiden klub positif Covid-19. Laga Copa Libertadoras kontra Independiente del Valle beberapa hari mendatang pun ditunda.

Melalui akun Twitter-nya, penyerang Gabriel Barbosa, menyampaikan dukungan moral kepada sang pelatih. Top skorer Flamengo musim lalu itu berharap agar Jorge Jesus segera pulih dari Covid-19.

Sementara itu, klub memutuskan untuk membatalkan semua sesi latihan bagi seluruh tim senior maupun junior, setidaknya untuk satu pekan ke depan.

Pada hari yang sama, Jesus kehilangan salah satu sahabatnya akibat virus corona. Mario Verissimo meninggal dunia dalam usia 80 tahun di Rumah Sakit Santa Maria, Lisabon. Ia korban pertama pandemi global tersebut di Portugal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement