Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Seorang Muadzin Meninggal Terbakar di Masjid Malaysia

Selasa 17 Mar 2020 00:05 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto

Meninggal dunia (ilustrasi)(Mardiah Diah)

Meninggal dunia (ilustrasi)(Mardiah Diah)

Foto: Mardiah Diah
Korban disiram bensin saat hendak menunaikan panggilan shalat Subuh.

REPUBLIKA.CO.ID, ALOR SETAR -- Seorang muadzin di Masjid Al-Hasanah, Taman Rakyat, Malaysia menderita luka bakar parah setelah dibakar dengan bensin pada (19/2). Meski mendapat penanganan medis hingga hampir sebulan, namun akhirnya ia meninggal dunia pada Senin (16/3).

Dilansir di bernama.com, menantu perempuannya, Jarina Awang (44 tahun) mengatakan, Amri Budin berusia 65 tahun, meninggal sekitar pukul 16.00 waktu setempat setelah pingsan selama 22 hari pascaoperasi.

"Dia menjalani operasi satu pekan setelah kejadian dan sejak itu tidak sadarkan diri karena banyak organ internalnya gagal berfungsi dengan baik," kata dia.

Seseorang yang tidak dikenal menuangkan bensin padanya dan membakarnya ketika dia pergi ke masjid untuk panggilan shalat Subuh sekitar pukul 06.00 waktu setempat, pada Rabu (19/2).

Pada hari yang sama, polisi menangkap tersangka, tetapi pada (23/2), pengadilan Alor Setar memerintahkan lelaki itu untuk menjalani pengamatan lanjutan di Rumah Sakit Ulu Kinta Bahagia di Tanjung Rambutan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA