Senin 16 Mar 2020 20:40 WIB

Anggota Tim McLaren yang Positif Corona Telah Pulih

Sebelumnya, 14 anggota tim Mercedes dikarantina selama 14 hari di Melbourne.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Tim Formula 1 McLaren membatasi akses masuk . )(F1.com)
Foto: F1.com
Tim Formula 1 McLaren membatasi akses masuk . )(F1.com)

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Tim McLaren menyatakan bahwa anggota timnya yang positif virus corona di Melbourne, Australia, sudah pulih dengan baik. Anggota tim itu sudah tak menunjukkan gejala sedang terinfeksi virus tersebut.

Kepala Eksekutif McLaren, Zak Brown dan Kepala Tim Andreas Seidl memuji penanganan terhadap anggota tersebut. Sebelumnya, 14 anggota di tim tersebut dan beberapa karyawan lainnya dikarantina di Melbourne selama 14 hari setelah tim menarik diri dari GP Australia usai anggotanya positif corona. Akibatnya seri perdana F1 2020 batal digelar.

"Saya senang melaporkan bahwa anggota tim kami yang terkena virus pulih dengan baik dan gejalanya telah hilang dan orang-orang kami di karantina bersemangat," kata Brown, dilansir dari Skysports, Senin (16/3).

Brown mengungkapkan dukungan dari rekan satu tim, mitra, peserta F1, dan penggemar terhadap orang yang positif corona dinilai sangat fantastis. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak.

Brown juga menyatakan kebanggaannya kepada seluruh tim, baik yang ada di Australia maupun di pangkalan dalam merespon situasi seperti ini. Ia pun bangga atas kepedulian terhadap sesama rekan.

Brown memuji ketenangan, fokus, dan profesionalisme yang ditunjukkan. "Kami telah terus-menerus merencanakan skenario bersama dengan tim di Inggris, jadi kami tahu apa pilihan kami jika terjadi berbagai hal,” ujarnya.

Brown mengaku bersama dengan Seidl sudah sepakat bahwa jika ada anggota tim yang positif corona, tim segera menarik diri dari balapan. Meskipun itu keputusan sulit tapi langkah tersebut harus diambil untuk keselamatan lebih banyak orang.

Brown mengungkapkan ketika kabar mengenai anggotanya yang positif corona, dia dan Seidl sedang makan malam dengan salah satu pemegang saham. Mereka pun langsung menuju ke hotel untuk bergabung dengan tim. Keduanya berbagi tugas, satu fokus ke tim dan satu orang fokus bekerja dengan pemegang saham jajaran direksi lainnya.

Seidl waktu itu juga ingin tinggal bersama tim di Melbourne agar lebih mengenal. Apalagi situasi yang harus dohadapi tak mudah yaitu harus dikarantina. Maka dari itu, Seidl berterima kasih kepada Direktur Balap McLaren, Andrea Stella dan kawan-kawannya.

"Ketika saya berbicara tentang anggota tim kami, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada dua pembalap hebat kami, Carlos dan Lando, yang jelas peduli dengan rekan satu tim mereka. Kami harus menjaga mereka secara fisik jauh dari anggota tim lainnya, meskipun mereka berdua baik-baik saja, tetapi mereka terus berkomunikasi," jelas Brown.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement