Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

TNI Bantu Pengecoran Tiang Masjid di Perbatasan Papua

Senin 16 Mar 2020 19:25 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Pengecoran masjid bagian dari kegiatan pembinaan teritorial. Pasukan TNI AD (ilustrasi)(republika)

Pengecoran masjid bagian dari kegiatan pembinaan teritorial. Pasukan TNI AD (ilustrasi)(republika)

Foto: republika
Pengecoran masjid bagian dari kegiatan pembinaan teritorial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA— Satgas Pamtas Yonif 406/CK membantu pengecoran tiang Masjid Darul Hidayah Titik Nol Tanah Merah di perbatasan RI-PNG, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 406/CK, Letkol Inf Andi Sulistyo, dalam rilis yang diterima di Kota Jayapura, Senin (16/3), mengatakan dalam kegiatan pembinaan teritorial (binter) di Boven Digoel, salah satunya membantu pengecoran tiang pada pembangunan Masjid Darul Hidayah yang berada di titik nol, Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, bersama masyarakat.

Baca Juga

"Jadi, sejak Ahad (15/03), sebanyak 10 personel Pos Kotis Km 13 dipimpin Lettu Chb Ratnawadi melaksanakan karya bakti membantu warga mengecor tiang untuk pembangunan gedung masjid," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, selain melaksanakan karya bakti, juga bertujuan untuk bersilahturahim dan mempererat hubungan TNI serta masyarakat di perbatasan sehingga terjalin keharmonisan bersama.

Dia mengatakan, sebelum melaksanakan kegiatan, Ketua DKM Masjid Darul Hiddayah, Noor sudah berkoordinasi dengan pihaknya tentang permintaan personel untuk meminta bantuan tenaga dalam pengecoran pembangunan masjid tersebut.

“Saya selalu menekankan kepada seluruh prajurit dalam setiap kegiatan faktor keamanan diutamakan, baik keamanan personel maupun materiil," katanya.

Andi mengatakan selama ini hubungan antara Satgas Yonif 406/CK dengan masyarakat di wilayah Kabupaten Boven Digoel pada umumnya dan pada khususnya di Tanah Merah terjalin dengan baik.

"Ini terbukti dengan adanya masyarakat masih percaya dengan keberadaan Satgas Yonif 406/CK di tengah-tengah mereka, kegiatan ini juga bertujuan untuk melaksanakan komunikasi sosial," kata Andi.

Noor (56) yang merupakan Ketua DKM Darul Hidayah menyampaikan terima kasih dengan adanya bantuan tenaga dari Satgas Yonif 406/CK untuk sama-sama dalam pembangunan masjid itu. Hal senada juga dikemukakan Imam Masjid Darul Hiddayah, Saefulloh (57).

"Kami menyampaikan banyak terima kasih dan mohon maaf sudah merepotkan bapak-bapak TNI yang sedang melaksanakan tugas sebagai Satgas. Kami juga merasa aman dan nyaman dengan adanya keberadaan Satgas di wilayah kami," katanya.  

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA