Senin 16 Mar 2020 19:03 WIB

Ini Hasil Tes Corona Mendagri Tito dan Istri

Tes darah dan rontgen X-Ray paru-paru memperlihatkan Tito negatif Corona.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian (Tengah)(Republika TV/Surya Dinata)
Foto: Republika TV/Surya Dinata
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian (Tengah)(Republika TV/Surya Dinata)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga mengatakan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan istri telah melakukan tes infeksi COVID-19 pada Ahad (15/3). Hasilnya Tito dan istri negatif Corona.

"Dari Hasil tes tersebut di atas, khususnya nomor 1 dan 2 (test pemeriksaan atas darah dan pemeriksaan Rontgen X-Ray atas paru paru), menunjukkan bahwa Mendagri Tito dan ibu Tri Suswati Karnavian negatif atau sama sekali tidak terkena infeksi COVID-19," kata Kastorius dalam keterangannya di Jakarta, Senin (16/3).

Baca Juga

Dia mengatakan Mendagri dan Tri Suswati Karnavian dalam keadaan sehat walafiat dan menjalankan kegiatan yang sudah terjadwal pada Senin (16/3).

Menurut dia, Mendagri bersama istri seperti biasanya tiap pagi hari melakukan olah raga pagi atau jogging sebagaimana dilihat dalam video.

 

"Itu dengan harapan agar masyarakat rajin berolah raga untuk menjaga kesehatan dan sebagai salah satu cara efektif mencegah serangan COVID-19," ujarnya.

Dia mengatakan atas instruksi Presiden agar semua menteri/kepala lembaga negara menjalani tes /pemeriksaan infeksi COVID-19.

Menurut dia, Mendagri Tito dan istri bersama-sama para menteri telah melakukan tes pada Ahad (15/3) pukul 14.30 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

"Cakupan tes COVID-19 sangat intensif meliputi pemeriksaan laboratorium atas sampel darah, pemeriksaan paru-paru melalui rontgen X-Ray dan pemeriksaan laboratorium swap atau cairan tenggorokan dan hidung," katanya.

Menurut dia, seperti para menteri lainnya, Mendagri masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium swap (cairan) tenggorokan dan hidung (no 3).

Dia mengatakan karena sesuai protokol medis laboratorium, hasil pemeriksaan atas sample swap tenggorokan ini baru bisa diketahui setelah 2 hingga 3 hari kerja sejak saat pengambilan sample.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement