Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Abaikan Ancaman Corona, Sriwijaya FC Tetap Gelar Latihan

Senin 16 Mar 2020 15:29 WIB

Red: Muhammad Akbar

Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC.

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Hingga kini tidak ada satu pun pemain Sriwijaya FC yang positif corona.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG — Manajemen Sriwijaya FC memutuskan para pemainnya tetap menjalani latihan seperti biasa meski kompetisi Liga 2 dihentikan sementara oleh operator kompetisi yaitu PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk merespon merebaknya virus corona.

Pelatih Sriwijaya FC Budiardjo Thalib di Palembang, Senin (16/3), mengatakan, dirinya sama sekali tidak mengkhawatirkan keputusan manajemen klub tersebut meski ada anjuran untuk mengurangi kontak sosial untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Hingga kini tidak ada satu pun pemain yang positif corona, saya pikir tidak masalah jika kami tetap berlatih seperti yang diputuskan manajemen,” kata Budiardjo yang diwawancarai setelah memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Penyebaran virus corona sudah melanda di Tanah Air sehingga PT LIB memutuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sementara hingga waktu hingga dua pekan ke depan.

Dalam masa libur itu, manajemen klub juga meniadakan jadwal uji coba sehingga skuat Sriwijaya FC hanya berlatih di Palembang.

Menurut Budiardjo, para pemain tetap diberikan menu latihan untuk menjaga kondisi fisik tidak menurun.

Namun, ia tidak menutup kemungkinan jika pada akhirnya para pemain ini terpaksa diliburkan total demi mencegah tertular dari penyakit Covid-19.

“Jika itu terjadi, nanti manajemen sendiri yang akan mengumumkan. Pada prinsipnya, saya sebagai pelatih mengikuti keputusan manajemen saja,” kata dia menambahkan.

Jumlah pasien positif mengidap virus corona di Indonesia bertambah menjadi 117 orang. Angka tersebut muncul setelah pada Minggu (15/3), pemerintah mendapati 21 kasus baru. Sebelumnya, jumlah pasien positif corona hingga Sabtu (14/3) berjumlah 96 orang.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA