Senin 16 Mar 2020 14:48 WIB

LAZ Panti Yatim Beri Bantuan Korban Gempa Sukabumi

LAZ Panti Yatim beri bantuan sembako, alas tidur hingga uang tunai

Tim Peduli Bencana Lembaga Amil  Zakat Panti Yatim Indonesia memberi bantuan paket sembako, alas tidur,  perlengkapan ibadah hingga uang tunai
Foto: LAZ Panti Yatim Indonesia
Tim Peduli Bencana Lembaga Amil Zakat Panti Yatim Indonesia memberi bantuan paket sembako, alas tidur, perlengkapan ibadah hingga uang tunai

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tim Peduli Bencana Lembaga Amil  Zakat Panti Yatim Indonesia menyambangi Sukabumi pasca gempa yang melanda kota. Bantuan berupa paket sembako, alas tidur,  perlengkapan ibadah hingga uang tunai telah diterima oleh warga terdampak bencana gempa bumi di Kampung  Cimanggu Desa Kabandungan Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

“Hari ini, kami telah menunaikan amanah dari para donator untuk saudara –saudara kita di Sukabumi yang saat ini sedang tertimpa musibah gempa,  alhamdulillah semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat,” ucap Manager Pemberdayaan Lembaga Amil Zakat Panti Yatim Indonesia Teddy.

Dilansir dari data sementara BPBD Kabupaten Sukabumi pada hari Kamis (12/3) gempa berkekuatan 5,0 sr pada hari Selasa (10/3) ini telah meluluhlantakkan ratusan rumah, Total rumah rusak berjumlah 465 unit meliputi rusak berat 60 unit, rusak sedang 150 unit dan rusak ringan sebanyak 255 unit.

Ratusan rumah rusak ini dihuni sebanyak 547 kepala keluarga (KK) yang  berjumlah 1.032 jiwa. Kerusakan rumah ini tersebar di enam kecamatan, yakni Kecamatan Kabandungan, Kalapa nunggal, Parakan salak, Cidahu, Cikidang dan Warung kiara. 

Qomar yang merupakan salah satu warga terdampak bencana gempa sukabumi mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan LAZ Panti Yatim Indonesia.

”Alhamdulillah, terima kasih kepada panti yatim Indonesia atas bantuannya, sangat bermanfaat buatwarga.  Semoga Allah mengganti dengan yang lebih baik lagi.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement