Senin 16 Mar 2020 13:36 WIB

Seorang Karyawan CIMB Niaga Positif Corona

Karyawan CIMB yang positif corona telah ditangani rumah sakit yang dirujuk pemerintah

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolandha
CIMB Niaga()
CIMB Niaga()

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk menyatakan satu karyawan positif terkena virus corona. Karyawan tersebut bekerja di Griya Niaga 1 Bintaro.

Head of Marketing, Brand, and Communication Bank CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan, karyawan itu bertugas di bagian back office dan tidak berinteraksi langsung dengan nasabah. "Saat ini karyawan tersebut dalam kondisi stabil dan sudah ditangani dengan baik di salah satu rumah sakit yang dirujuk oleh pemerintah," ujarnya dalam keterangan tulis di Jakarta, Senin (16/3).

Baca Juga

Karyawan tersebut terakhir masuk kerja pada 28 Februari 2020 sebelum mengalami gejala sakit. Selanjutnya, pada 2 Maret 2020 yang bersangkutan mulai dirawat di rumah sakit sampai akhirnya dinyatakan positif virus corona pada Ahad, 15 Maret 2020.

"Kami telah memberlakukan protokol serta upaya-upaya preventif. Hal ini untuk memastikan keselamatan karyawan dan nasabah setia kami sebagai prioritas utama perusahaan," ucapnya.

Menurut dia, berbagai langkah antisipasi dan upaya cepat untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus corona telah dilakukan, di antaranya pemberian disinfektan di kantor-kantor CIMB Niaga. Selain itu, pihaknya terus meningkatkan frekuensi pembersihan dan sanitasi. Adapun pengaturan sistem kerja terpisah untuk unit kerja kritikal telah diterapkan secara lancar dan berlanjut ke unit nonkritikal. 

“Perusahaan juga sudah menerapkan protokol pengecekan suhu tubuh di jaringan kantor dan cabang CIMB Niaga serta menyediakan hand sanitizer di lingkungan kerja dan kantor cabang untuk kenyamanan dan kesehatan nasabah dan karyawan,” ucapnya.

Secara rutin perusahaan melakukan imbauan kepada karyawan untuk terus memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatan diri maupun keluarga dengan baik. Karwayan diimbau sering mencuci tangan, memakai masker bila sakit flu atau batuk, serta segera ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Sebagai langkah lanjutan, kami sedang mengkaji secara saksama penerapan bekerja dari rumah (work from home) untuk unit-unit tertentu," ucapnya.

Operasional CIMB Niaga dan layanan kepada nasabah tetap berjalan dengan melakukan penyesuaian. CIMB Niaga juga memiliki layanan perbankan digital sebagai alternatif solusi kepada nasabah untuk mengurangi kontak secara langsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement