Senin 16 Mar 2020 12:39 WIB

Kaget Dinyatakan Positif Corona, Mangala: Saya Merasa Sehat

Dia merekomendasikan siapa pun untuk mengurangi kontak dengan orang lain.

Eliaquim Mangala(EPA/YOAN VALAT)
Foto: EPA/YOAN VALAT
Eliaquim Mangala(EPA/YOAN VALAT)

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Mantan bek Manchester City yang kini memperkuat Valencia, Eliaquim Hans Mangala, terkejut dirinya dipastikan positif mengidap virus corona. Sosok yang pernah menjadi bagian dari City tahun 2014-2019 ini mengatakan, dia tak merasakan sakit atau penurunan kebugaran sedikit pun sebelum atau setelah dites.

 "Saya merasa baik-baik saja. Saya tak menunjukkan gejala. Namun, sejak dinyatakan positif, saya sudah mengurung diri di rumah dan terpisah dari keluarga saya," ujarnya dikutip dari Sky Sports, Senin (16/3).

 Mangala menyatakan, kini pengalaman mengajarkannya bahwa meski seseorang tak menunjukkan gejala Covid-19, virus corona bisa saja sudah diidap seseorang. Untuk itulah, dia berharap pengalamannya ini menjadi hikmah bagia siapa pun.

"Saya merekomendasikan kepada siapa pun untuk mengikuti arahan pihak kesehatan dan usahakan untuk mengurangi kontak dengan orang lain meskipun terlihat sehat-sehat saja," kata dia.

City pun sudah mengirimkan ucapan penyemangat bagi Mangala. "Yang terbaik untukmu, Mangala, lekas sembuh," kata City dalam Twitter resminya.

Sebelum Mangala, rekan setimnya di Valencia, Ezequiel Garay, menjadi pemain La Liga pertama yang dinyatakan positif terjangkit virus corona, menurut laporan the Sun pada Ahad (15/3). Bek asal Argentina berusia 33 tahun itu membenarkan kabar tersebut melalui aku Instagram-nya.

Garay menyampaikan kondisinya sangat baik meski harus mengarantina diri sendiri. "Jelas saya memulai tahun 2020 dengan buruk," tulis mantan bek Real Madrid itu kepada 548 ribu pengikutnya di media sosial tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement