Senin 16 Mar 2020 11:45 WIB

Presiden Asosiasi Sepak Bola Swiss Positif Covid-19

Blanc didiagnosis terinfeksi setelah mengalami sakit tenggorokan dan batuk ringan.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Swiss (SFV) Dominique Blanc (kanan).
Foto: EPA-EFE/LAURENT GILLIERON
Presiden Asosiasi Sepak Bola Swiss (SFV) Dominique Blanc (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Presiden Asosiasi Sepak Bola Swiss (SFV) Dominique Blanc terbukti positif terkena virus corona atau Covid-19. Pria berusia 70 tahun mendapatkan hasil tes pada Ahad (15/3) pagi waktu setempat dan mengisolasi dirinya di rumahnya.

"Saya merasa cukup baik sekarang dan hanya memiliki gejala flu ringan," kata Blanc dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh SFV. 

Blanc didiagnosis terinfeksi setelah mengalami sakit tenggorokan dan batuk ringan. Markas SFV di Bern telah ditutup dan staf yang baru-baru ini menjalin kontak dengan Blanc telah menerima saran medis untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh, kata federasi.

Blanc menghadiri pertemuan tahunan pada 3 Maret, dan mengangkat masalah konsekuensi untuk menghentikan sepak bola domestik dengan para pemimpin dari 55 negara anggota.

"Karena virus corona kita berada dalam situasi yang bisa mengguncang, bagi sebagian dari kita, sepak bola profesional kita sampai pada fondasinya," ujarnya dilansir dari laman yahoosports, Senin (16/3).

Sehari sebelum Blanc berbicara, Swiss adalah salah satu negara pertama di Eropa yang menangguhkan liga nasionalnya karena risiko penyebaran Covid-19.

SFV akan mengambil bagian dalam pembicaraan online dengan UEFA pada Selasa (17/3) untuk membahas rencana soal musim sepak bola Eropa yang sekarang hampir semuanya ditutup total. Juga pelaksanaan Euro 2020, Liga Europa dan Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement