Senin 16 Mar 2020 11:05 WIB

Presiden La Liga Yakin Kompetisi Liga Spanyol Bisa Tuntas

Penundaan La Liga berpotensi mengalami perpanjangan karena Spanyol dalam lockdown.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Presiden La Liga Javier Tebas(EPA/JAVIER LIZON)
Foto: EPA/JAVIER LIZON
Presiden La Liga Javier Tebas(EPA/JAVIER LIZON)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden La Liga Javier Tebas meyakini kompetisi sepak bola di Spanyol dapat dituntaskan setelah penundaan demi mencegah penyebaran virus corona. Padahal penundaan La Liga berpotensi mengalami perpanjangan karena Spanyol dalam masa lockdown.

Entah darimana asal optimisme Tebas soal kelanjutan La Liga musim ini. Padahal liga top Eropa lainnya belum jelas kelanjutannya.

Baca Juga

"Saya yakin kami bisa mengakhiri musim ini. Kami bekerja dengan liga lainya untuk menyesesuaikan tanggal," kata Tebas dilansir dari Barca Blaugranes pada Senin, (16/3).

Tebas mengaku mulai mengontak jaringannya yang mengurus Liga lainnya untuk mencari solusi bersama.

"Pendekatannya sekarang melihat apa yang terjadi besok dengan Euro (2020) lalu memutuskan. Klub-klub besar di Eropa juga mengalami momen yang sulit sekarang, bukan hanya klub kecil," lanjut Tebas.

Tebas akan melihat bagaimana keputusan UEFA terkait kepastian penyelenggaraan Piala Eropa 2020. Ia merasa Euro 2020 pantas dimundurkan jika kompetisi domestik ingin diselesaikan.

"Kami akan melihat penyelesaian kompetisi jika tidak ada Euro. Sebab jika Euro dipaksakan akan jadi masalah serius," kata dia.

Diketahui, UEFA baru akan membahas kompetisi sepak bola di Eropa pada esok hari. Rapat itu akan membahas keberlangsungan kompetisi di tengah merebaknya virus corona di Benua Biru. Diperkirakan Euro 2020 bisa saja ditunda hingga tahun depan demi memberi waktu penyelesaian laga kompetisi klub-klub Eropa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement