Senin 16 Mar 2020 09:25 WIB

Paul Pogba Galang Dana Bantu Cegah Corona ke Anak Miskin

Penggalangan dilakukan pada ulang tahun Pogba ke-27.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Paul Pogba(EPA-EFE/Peter Powell)
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Paul Pogba(EPA-EFE/Peter Powell)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United, Paul Pogba menggalang dana untuk disumbangkan ke Unicef dengan tujuan membantu anak-anak korban virus corona. Penggalangan dilakukan pada ulang tahunnya ke-27 pada Ahad (15/3).

Pemain Internasional Prancis itu menargetkan dana terkumpul mencapai 27 ribu poundsterling (Rp 491 juta). Jika target tercapai dia akan menggandakannya dari kantong pribadinya.

Baca Juga

"Dampak wabah skala besar, terutama pada anak-anak miskin dan rentan, bisa sangat besar," kata Pogba dilansir dari BBC, Senin (16/3).

Dia bersyukur pada hari ulang tahunnya keluarga serta teman-temannya dalam keadaan sehat. Namun dia sadar tak semua orang dalam keadaan yang sama sekarang ini. Pada saat seperti ini, menurut dia, semua perlu bergandengan tangan.

Uang hasil penggalangan dana tersebut nantinya akan diperuntukkan untuk membeli sarung tangan sekali pakai, masker bedah, dan peralatan untuk petugas medis. 

Kegiatan kemanusiaan Pogba bukan kali ini saja berlangsung. Pada ulang tahunnya ke-26, dia mengumpulkan dana 7.360 poundsterling untuk Organisasi Air Bersih, Charity Water.

Virus yang berasal dari Wuhan, China ini ditetapkan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Ratusan ribu terinfeksi virus tersebut dan ribuan meninggal di seluruh dunia. Hingga saat ini belum ada vaksin yang bisa menghentikan virus tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement