Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Alan Shearer Tolak Liverpool Dinobatkan Juara Liga Inggris

Senin 16 Mar 2020 08:53 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Para pemain Liverpool (ilustrasi)

Para pemain Liverpool (ilustrasi)

Foto: REUTERS/Phil Noble
Menurut Shearer, musim kompetisi wajib dituntaskan untuk memastikan juara.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda sepak bola Inggris Alan Shearer menyatakan Liverpool tak bisa dinobatkan jadi juara Liga Inggris jika musim kompetisi 2019/2020 tak selesai. Menurutnya, musim kompetisi wajib dituntaskan untuk memastikan juara.

Baca Juga

Pasukan Juergen Klopp memiliki keunggulan 25 poin di Liga Inggris. Tapi keunggulan itu tak bisa membuat mereka jadi juara karena Liga Inggris mengalami penundaan demi mencegah penyebaran virus corona.

"Jika musim kompetisi tak bisa diselesaikan maka tidak mungkin Anda dapat mengetahui siapa yang menang (juara) atau yang kalah. Jika jadwal pertandingan tidak selesai maka tidak bisa menyerahkan gelar juara atau mendegradasi klub mana pun," kata Shearer dilansir dari kolomnya di the Sun pada Senin, (16/2).

Penundaan Liga Inggris dijadwalkan hingga 3 April. Tapi penundaan bisa saja diperpanjang jika kasus penyebaran virus corona masih mengkhawatirkan.

Shearer mengakui the Reds bakal sangat terpukul jika gelar juara urung diberikan. Sebab mereka tengah menunggu hingga 30 tahun untuk selangkah lagi ke tangga juara.

"Untuk Liverpool, tentunya akan sangat menyakitkan. Mereka hanya perlu enam poin lagi untuk jadi juara," ujar mantan pemain Newcastle itu.

Shearer merasa gelar juara sebenarnya bisa saja diserahkan langsung ke Liverpool. Asalkan sudah memenuhi syarat poinnya tak lagi terkejar klub lain.

"Pastinya akan berbeda jika musim ini ditunda setelah Liverpool punya poin yang mencukupi untuk juara," ucap pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris itu. Rizky Suryarandika

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA