Senin 16 Mar 2020 08:17 WIB

Timnas Italia Angkatan 2006 Berencana Gelar Laga Amal

Italia merupakan negara Eropa terparah yang terdampak virus corona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Fabio Cannavaro.
Foto: Reuters
Pelatih Fabio Cannavaro.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Skuat tim nasional (timnas) Italia angkatan 2006 berencana mengumpulkan dana sumbangan untuk penanggulangan wabah virus corona. Kapten timnas Italia 2006, Fabio Cannavaro menjadi inisiator untuk menggelar laga amal.

"Saya bersama mantan rekan-rekan saya di timnas angkatan 2006 berencana kembali ke lapangan untuk mengumpulkan dana yang akan diberikan kepada Palang Merah Italia menanggulangi wabah virus corona," katanya seperti dikutip dari La Gazetta dello Sport.

Ia juga mengajak masyarakat umum mendaftar sebagai penggawa tim dalam pertandingan amal tersebut. Namun, belum dijelaskan waktu dan tempat penyelenggaraan laga tersebut.

Di satu sisi, Italia merupakan negara Eropa terparah yang terdampak virus corona. Angka kematian di sana mencapai angka 1.809 setelah 368 orang meninggal dalam waktu 24 jam terakhir, meski pemerintah setempat sudah menerapkan kebijakan lockdown.

Presiden Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC), Damiano Tommasi menyatakan Seri A hampir mustahil kembali dimulai pada April. Menurutnya, kompetisi domestik di Negeri Pisa itu paling memungkinkan digelar pada Mei atau Juni setelah menunggu perkembangan wabah virus corona.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) akan berkomunikasi dengan UEFA untuk menunda gelaran Euro 2020 hingga Desember tahun ini atau musim panas tahun depan. Tommasi pun setuju dengan rencana itu.

Ia ragu para pemain masih dapat bermain di Euro karena kompetisi domestik juga belum berjalan hingga saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement