Senin 16 Mar 2020 02:20 WIB

Bobby Nasution Ajak Seniman Bangun Kota Medan

Keberadaan seniman sangat penting untuk bangun Kota Medan yang multikultur.

Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution temui para seniman(Istimewa)
Foto: Istimewa
Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution temui para seniman(Istimewa)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Bakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution bertemu dengan seniman di Galeri Simpaian Seni Rupa Indonesia (Simpassri), Jalan Teratai, Kota Medan, Jumat (13/3) lalu. Tiba di Simpassri, Bobby disambut pemimpin galeri tersebut, Fuad Erdansyah dan beberapa seniman lain. Bobby pun diajak berkeliling melihat-lihat karya seni di galeri yang berdiri sudah setengah abad itu.

Fuad mengaku senang dengan kedatangan mantan Manager Medan Jaya ini. Dia pun menyampaikan aspirasnya kepada Bobby terkait permasalahan yang kerap dihadapi oleh para seniman, terutama di Kota Medan.

"Kita berharap ada yang memperhatikan kami. Seniman gaji tidak punya, penghasilan rendah. Beda dengan negara tetangga kita, hasil karya seniman dihargai dan dibeli pemerintah," kata Fuad.

Sementara itu, Bobby menegaskan, keberadaan para seniman adalah hal yang penting dalam membangun identitas Kota Medan. "Kota Medan adalah kota yang multikultur yang kaya akan seni dan kebudayaan. Keberadaan para seniman sangat penting karena mereka yang akan turut membangun identitas kota ini," kata Bobby dalam rilis yang diterima pada Ahad (15/3).

Bobby mengaku siap mengakomodir aspirasi para seniman dan mengajak mereka berkolaborasi untuk membangun Kota Medan agar lebih beridentitas. "Mari berkolaborasi kita buat Kota Medan lebih beridentitas," kata dia.

Di akhir pertemuan, pria lulusan jurusan agribisnis Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapat lukisan dari Fuad sebagai kenang-kenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement