Ahad 15 Mar 2020 20:37 WIB

PSM Makassar Ditahan Imbang Barito Putera 1-1

Skor imbang menempatkan PSM di posisi enam dengan nilai lima.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Logo Liga 1 Indonesia(liga-indonesia.id)
Foto: liga-indonesia.id
Logo Liga 1 Indonesia(liga-indonesia.id)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar ditahan imbang saat menjamu Barito Putera pada laga lanjutan pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Andi Matalatta, Ahad (15/3) malam WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Skor imbang menempatkan PSM di posisi enam dengan nilai lima, hasil sekali menang dan dua kali seri. Sementara Barito yang mendapatkan poin pertamanya di Liga 1 2020, berada di posisi kedua terbawah dengan nilai satu dari tiga laga.

Jalannya laga

Sebagai tuan rumah, PSM memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Barito. Peluang pertama didapat oleh Asnawi Mangkualam pada menit ketiga. Asnawi melancarkan serangan langsung ke gawang M Riyadi pada menit ketiga, namun penyelesaian akhirnya masih meleset kearah kanan gawang.

Pada menit kelima giliran Barito Putera yang mengancam pertahanan PSM. Aleksander Rakic melakukan percobaan dengan melesatkan bola langsung ke gawang, namun pemain belakang PSM berhasil mengantisipasi pergerakan Rakic. Hingga menit ke-10 Barito Putera masih menguasai bola, bahkan Danilo sekulic mampu membuat para pemain PSM Makassar kesulitan mengawalnya

Tim tuan rumah pun sempat tertinggal lebih dulu saat Ambrizal Umanailo sukses menyarangkan bola ke gawang Miswar Saputra di menit ke-35. Yaser Pinto menjadi assist yang berkontribusi atas gol tersebut. Namun, tak butuh waktu lama, PSM berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-38 melalui gol yang diciptakan oleh Giancarlo Rodrigues.

Kedua tim terus berusaha merubah keadaan, namun beberapa peluang yang didapatkan kedua tim belum membuahkan gol. Hingga tambahan waktu dua menit di babak pertama berakhir, skor bertahan 1-1.

Pada babak kedua, Barito Putera tak ragu memberikan tekanan ke lini pertahanan PSM. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman berhasil membuat tim tuan rumah kesulitan. Peluang di depan gawang terus diciptakan oleh kombinasi serangan Rizky Pora dkk, namun Miswar dengam dibantu pemain belakang Juku Eja mampu menyelamatkan gawang dari ancaman yang terus diberikan.

Selain bertahan, PSM juga berusaha membongkar pertahanan Barito Putera. Peluang emas didapatkan PSM saat Ferdinand Sinaga mendapat umpan terobosan di depan gawang pada menit ke-89. Namun, tendangan kaki kiri Ferdinand hanya membentur tiang gawang Barito. Adapun Giancarlo yang menerima bola rebound pun hanya menghasilkan tendangan sudut.

PSM kembali mendapat peluang di menit-menit akhir pertandingan saat mendapat hadiah tendangan bebas. Namun, eksekusi tendangan bola mati oleh Giancarlo itu gagal membuahkan gol. Laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement