Ahad 15 Mar 2020 19:42 WIB

Klub-Klub Serie A Bisa Kehilangan 700 Juta Euro Jika...

Proposal baru memunculkan wacana memulai kembali Serie A musim ini pada 2 Mei.

Logo Serie A Liga Italia(forzaitalianfootball.com)
Foto: forzaitalianfootball.com
Logo Serie A Liga Italia(forzaitalianfootball.com)

REPUBLIKA.CO.ID, Klub-Klub Serie A bisa kehilangan pemasukan hingga 700 juta jika sisa musim ini tidak dapat diselesaikan, menurut laporan La Repubblica, yang dikutip Football Italia, Ahad (15/3). Liga telah ditangguhkan minimal hingga awal April untuk dievaluasi kembali, di tengah-tengah wabah corona.

Masih ada 12 sampai 13 pertandingan tersisa, berbeda bagi setiap tim karena ada laga yang ditunda saat tim lain bertanding. Saat ini, proposal baru memunculkan wacana memulai kembali Serie A musim ini pada 2 Mei, dan mengakhirinya pada 30 Juni.

Namun tidak ada keputusan yang dapat diambil sampai UEFA mengadakan pertemuan darurat pada Selasa (17/3). Pertemuan ini akan menentukan nasib Euro 2020 dan cara terbaik untuk menyelesaikan kompetisi Liga Champions dan Liga Europa.

La Repubblica melaporkan, mereka memperkiraan dari hak TV domestik dan asing untuk Serie A, ditambah Coppa Italia, klub-klub Italia akan merugi hampir 430 juta euro, jika musim ini tidak dapat diselesaikan.

Selain itu, dengan mempertimbangkan pendapatan hari pertandingan dan merchandising, harian, harian yang terbit di Ibu Kota Roma ini menunjukkan bahwa angka akhir bisa mencapai 700 juta euro.

Jika musim tidak selesai dengan baik, dilaporkan bahwa klub akan meminta bantuan pemerintah dan Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement