Ahad 15 Mar 2020 18:47 WIB

AHY: SBY, You'll Never Walk Alone

AHY menempatkan SBY sebagai ketua majelis tinggi Partai Demokrat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di JCC Senayan, Jakarta, Ahad (15/3). (Republika/Febrianto Adi Saputro)
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di JCC Senayan, Jakarta, Ahad (15/3). (Republika/Febrianto Adi Saputro)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato pertamanya usai ditetapkan secara aklamasi sebagai ketua umum Partai Demokrat periode 2020-2025. Dalam pidatonya, AHY mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah dilakukan ketua umum sebelumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"I guarantee you Pak SBY, you will never walk alone (kamu tidak akan pernah berjalan sendiri)," kata AHY disambut tepuk tangan peserta kongres yang hadir di JCC, Senayan, Jakarta, Ahad (15/3).

Baca Juga

Ia pun mengaku teringat dengan kutipan salah satu tim sepak bola liga Inggris, Liverpool. AHY menyampaikan, keluarga besar Partai Demokrat tidak akan pernah meninggalkan SBY sendiri.

"Jangan pernah merasa lonely karena kita semua adalah anak-anak bapak, keluarga besar ini akan terus bersama bapak," ungkapnya.

Secara khusus, SBY bahkan ditempatkan dalam posisi ketua majelis tinggi Partai Demokrat oleh AHY. AHY mengaku senang lantaran pada akhirnya SBY menerima posisi itu.

"Kita masih membutuhkan nasehat dan kewajiban dari bapak dan saya yakin semangat beliau seperti yang sering disampaikan oleh Douglas Macarthur, 'Our Soldiers Never Die They Just Fade Away'," tuturnya. 

Sebelumnya AHY terpilih sebagai ketua  umum Partai Demokrat secara aklamasi. AHY menjadi ketua umum Partai Demokrat periode 2020-2025 menggantikan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement