Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Kompetisi Liga 1 Ditunda, Bhayangkara FC Gelar TC di Malang

Ahad 15 Mar 2020 17:41 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Bhayangkara FC Putu Gede saat sesi latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (9/3). Bhayangkara FC akan menggelar TC di Kota Batu, Malang saat kompetisi Liga 1 dihentikan dua pekan akibat Covid-19.(Republika/Thoudy Badai)

Pemain Bhayangkara FC Putu Gede saat sesi latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (9/3). Bhayangkara FC akan menggelar TC di Kota Batu, Malang saat kompetisi Liga 1 dihentikan dua pekan akibat Covid-19.(Republika/Thoudy Badai)

Foto: Republika/Thoudy Badai
PSSI menunda sementara penyelengaraan Liga 1 dan Liga 2 sebagai antisipasi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Jawa Timur. TC di Malang ini untuk mengisi kegiatan seiring kompetisi yang ditunda sementara guna meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga

"Kami bakal mengadakan TC, para pemain akan mengikuti TC di Batu, Malang," ujar pelatih Bhayangkara FC Paul Munster di Jakarta, Minggu.

Sebelumnya, PSSI menunda sementara penyelengaraan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 pada Sabtu (14/3).

Keputusan itu diambil setelah PSSI menggelar rapat khusus dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di sela pertandingan Liga 2 antara Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan.

Namun penundaan itu akan resmi dilakukan setelah seluruh peserta Liga 1 menyelesaikan pekan ketiga yang akan berakhir pada Ahad (15/3). Penundaan itu dilakukan selama dua pekan atau hingga 2 April.

Adapun tim yang masih akan bermain pada Ahad yakni Bali United vs Madura United, PSM Makassar vs Barito Putera, Tira Persikabo vs Persita Tangerang, dan Persib Bandung vs PSS Sleman.

Agar kebugaran pemain tetap terjaga dan kesehatannya terpantau, Bhayangkara FC akan terbang ke Kota Batu. Agenda TC ini dimaksimalkan untuk memperbaiki segala kekurangan tim.

"Kami tetap perbaiki apa yang kita kurang lalu mempertajam apa yang kurang bagus," kata dia.

Bhayangkara tengah dalam sorotan. Pasalnya mereka baru meraih tiga poin dari tiga laga yang telah dijalani. Kondisi ini mengagetkan seluruh pihak karena skuat the Guardian musim ini diisi pemain yang mumpuni.

Dalam laga terakhir, Bhayangkara ditahan imbang Persija Jakarta 2-2 di kandang sendiri. The Guardian kini berada di posisi 10 klasemen sementara.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA