Ahad 15 Mar 2020 16:55 WIB

Erick Thohir Dipastikan Sehat dan tak Terinfeksi Corona

Arya mengatakan Erick Thohir sudah melakukan tes di RSPAD Gatot Soebroto.

Rep: Adinda Pryanka / Red: Ratna Puspita
Erick Thohir mengimbau masyarakat gotong royong menghadapi virus corona.(M Nursyamsi / Republika)
Foto: M Nursyamsi / Republika
Erick Thohir mengimbau masyarakat gotong royong menghadapi virus corona.(M Nursyamsi / Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga memastikan, Menteri BUMN Erick Thohir dalam kondisi sehat dan tidak terinfeksi virus corona (Covid-19). Pernyataan ini disampaikan Arya, Ahad (15/3), berdasarkan tes yang sudah dilakukan Erick di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

"Hari ini (hasil tes) sudah diberikan bahwa beliau tidak ada masalah dan sehat, dan tetap beraktivitas seperti biasa," tutur Arya dalam pernyataan resmi yang diterima Republika.co.id.

Baca Juga

Arya mengatakan, Erick berkomitmen untuk bekerja setiap hari dan akan terus memastikan Kementerian BUMN berjalan dengan baik. Tidak hanya di lingkungan kementerian, seluruh BUMN akan bekerja untuk memenuhi seluruh operasional yang ada selama ini dan tetap bekerja dalam melawan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Arya menambahkan, Erick juga memberikan tugas kepada seluruh BUMN yang berhubungan dengan kepentingan publik untuk terus bekerja. "PLN (Persero) dan sebagainya," katanya.

photo
Staf Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Arya Sinulingga - (Republika TV/Havid Al Vizki)

Nmaun, Arya mengatakan, jajaran Kementerian BUMN dan BUMN tetap akan mengutamakan kesehatan para pekerja. Mereka akan mengikuti ketentuan yang telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menahan tingkat penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengumumkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dikonfirmasi positif terjangkit virus Covid-19. Saat ini, Budi dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Setelah konfirmasi itu, Pratikno memastikan, pemerintah siap mengikuti prosedur penelusuran kontak, termasuk jika dibutuhkan pemeriksaan laboratorium. Diketahui, Budi sempat mengikuti sejumlah rapat terbatas di Istana Kepresidenan bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement