Ahad 15 Mar 2020 16:32 WIB

Cara Aktris Cilik Kila Putri Sampaikan Pesan Waspada Corona

Kila Putri buat video ajakan cuci tangan untuk edukasi waspada corona.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Kila Putri buat video ajakan cuci tangan untuk edukasi waspada corona (Foto: Kila Putri Alam)
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Kila Putri buat video ajakan cuci tangan untuk edukasi waspada corona (Foto: Kila Putri Alam)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris cilik Kila Putri Alam menghadirkan video ajakan mencuci tangan di tengah merebaknya penyebaran virus corona baru Covid-19. Pada tayangan tersebut, Kila memperagakan cara mencuci tangan yang benar menurut standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pemeran utama film keluarga Buku Harianku itu mencuci tangan sambil menyanyikan penggalan lagu "Ayo Baris-Berbaris" yang telah dimodifikasi. Lirik asli lagu bisa didengarkan dalam film serta album Kila yang telah rilis secara digital.

Baca Juga

Video merupakan kerja sama rumah produksi Bro’s Studio dan BlueSheep Entertainment. Produser eksekutif dari BlueSheep Entertainment, Andri Putra, mengatakan bahwa video merupakan cara menyampaikan pesan edukatif sekaligus menghibur.

Dia mengatakan, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih merupakan salah satu tindakan sanitasi untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit. Tangan kerap menjadi perantara yang membawa kuman atau virus berpindah dari satu orang ke orang lain.

Idealnya, mencuci tangan dilakukan selama minimal 20 detik. Agar tidak harus repot menghitung durasi mencuci tangan, anak-anak bisa juga sambil menyanyikan lagu dalam video "Ayo Cuci Tangan" dari film Buku Harianku.

"Segala sesuatu yang sifatnya karena panik itu tidak ada yang bagus hasilnya. Oleh karena itu, sebagai orang tua pendekatan yang sebaiknya dilakukan dalam situasi seperti sekarang adalah pencegahan," kata Andri pada pernyataan resminya, Ahad (15/3).

Film Buku Harianku telah rilis di bioskop mulai 12 Maret 2020. Sinema arahan sutradara Angling Sagaran itu turut dibintangi Slamet Rahardjo, Dwi Sasono, Widi Mulia, Widuri Putri Sasono, Gary Iskak, Ence Bagus, dan Wina Marrino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement