Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Disney Rilis Frozen 2 Lebih Awal

Ahad 15 Mar 2020 12:53 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah

Frozen 2 dirilis lebih awal untuk hiburan masyrakat yang dikarantina di rumah (Foto: cuplikan Film Frozen 2)

Frozen 2 dirilis lebih awal untuk hiburan masyrakat yang dikarantina di rumah (Foto: cuplikan Film Frozen 2)

Foto: Disney via AP
Frozen 2 dirilis lebih awal untuk hiburan masyrakat yang dikarantina di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Walt Disney Co (Disney) memajukan jadwal perilisan film Frozen 2 di platform layanan streaming. Disney berharap Frozen 2 dapat menjadi hiburan bagi keluarga yang sedang menjalani karantina mandiri di rumah.

Pada Jumat, Disney menyatakan bahwa Frozen 2 dirilis tiga bulan lebih cepat dibandingkan rencana. Film Frozen 2 mulai bisa ditonton melalui platform Disney Plus pada Ahad (15/3). Di beberapa negara, seperti Kanada, Australia, Selandia Baru dan Belanda, film ini mulai bisa dintonton secara streaming di Disney Plus pada Selasa depan.

Tindakan Disney ini mungkin akan menjadi cerminan bagi perusahaan-perusahaan media lain. Layanan streaming dinilai dapat menjadi alternatif penyaluran film di tengah pandemi COVID-19 yang berlangsung saat ini.

Seperti diketahui, salah satu imbauan di tengah terjadinya pandemi COVID-19 adalah menghindari keramaian, termasuk bioskop. Oleh karena itu, penayangan film-film baru saat ini cukup terdampak oleh pandemi COVID-19.

Imbasnya, sebagian jadwal perilisan film diundur karena pandemi COVID-19. Salah satu di antaranya adalah film James Bond terbaru yaitu No Time To Die.

Film-film baru Disney pun turut terkena imbasnya. Film Mulan yang seharusnya rilis pada 27 Maret mendatang juga mengalami penundaan.

Seperti dilansir AP News, Ahad (15/3), kondisi saat ini dinilai jadi momen penting bagi evolusi antara hubungan layanan streaming dengan jadwal perilisan film di bioskop. Sebagian besar rumah produksi film memiliki pakem tradisional di mana film-film mereka baru akan tayang di layanan streaming tiga bulan setelah film tersebut selesai ditayangkan di bioskop.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA