Sabtu 14 Mar 2020 20:51 WIB

Presiden Lyon Minta Liga Prancis Musim Ini Segera Dihentikan

Usulan tersebut membuat tak ada juara dan tim terdegradasi musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tim Lyon merayakan kemenangan.
Foto: Laurent Cipriani/AP
Tim Lyon merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Presiden Olympique Lyon, Jean-Michael Aulas berpendapat agar Ligue 1 Prancis musim 2019/2020 dihentikan menyusul pandemi Corona. Ini adalah keputusan terbaik untuk semua klub.

 

 

Usulan tersebut membuat tak ada juara dan tim terdegradasi musim ini. Sementara untuk penentuan tim yang ikut kompetisi Eropa ditentukan klasemen yang ada sekarang ini.

 

 

"Yang paling logis untuk dilakukan adalah mengatakan kami membatalkan semuanya dan kami mulai dari situasi di awal musim ini," kata Aulas dilansir dari bleacherreport, Sabtu (14/3).

 

 

Paris Saint-Germain (PSG) kini bertengger di puncak klasemen dengan 68 poin, terpaut 12 poin dari Marseille di urutan kedua. PSG masih bisa tersusul dengan 11 kali pertandingan tersisa musim ini.

 

 

Di posisi ketiga dan empat ditempati Rennes dan Lille. Sementara tiga tim berada di zona degradasi yaitu Nimes, Amiens dan Toulouse.

 

 

Kepala eksekutif LFP, Didier Quillot mengatakan kepada wartawan bahwa ketika liga ditangguhkan maka harus kembali digelar hingga selesai. Nasib tak pasti juga dialami oleh kompetisi sepak bola Eropa yaitu Liga Champions dan Liga Eropa.

 

 

Badan pemerintah Eropa akan segera membahas mengenai kelanjutan liga domestik dan Eropa. Diharapkan dalam waktu dekat akan ada pembaharuan jadwal mengenai Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement