Sabtu 14 Mar 2020 15:15 WIB

Teater Musikal Upin dan Ipin Segera Hadir di Indonesia

Teater musikal Upin dan Ipin akan dihelat di tiga kota di Indonesia.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Teater musikal Upin dan Ipin akan dihelat di tiga kota di Indonesia.
Foto: Amanz.my
Teater musikal Upin dan Ipin akan dihelat di tiga kota di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teater Musikal "Upin & Ipin PIN PIN POM!" segera hadir di Indonesia. Pertunjukan akan ditampilkan pada Pekan Raya Jakarta 30-31 Mei 2020, serta direncanakan berlangsung di Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.

Les' Copaque Production, rumah produksi dari serial animasi Malaysia Upin & Ipin menggagas cerita baru untuk teater musikal mendatang. Terdapat 10 lagu baru yang khusus diciptakan untuk mengiringi pertunjukan dengan cerita anyar.

Baca Juga

"Saya sangat senang menghadirkan Teater Muzikal Upin & Ipin di Indonesia. Akan penuh maskot, pertama kalinya Upin dan Ipin bertemu semua orang. Ceritanya memuat pesan positif untuk semua audiens," kata Managing Director Les' Copaque, Burhanuddin MD Radzi.

Burhanuddin menyampaikan, Indonesia merupakan negara dengan penonton serial animasi Upin & Ipin terbanyak kedua. Penonton dengan jumlah terbanyak tentunya ada di Malaysia. Penonton terbanyak lain berasal dari Amerika Serikat dan Arab Saudi.

Menurut Burhanuddin, itu karena cerita sehari-hari yang tidak menggurui. Berbagai pesan yang mengandung pelajaran-pelajaran penting membuat orang tua semakin percaya memberikan tontonan ini kepada anak-anak.

Indonesia menjadi lokasi premier dunia untuk teater musikal "Upin & Ipin PIN PIN POM!". Burhanuddin mengatakan, karakter si kembar Upin dan Ipin hadir di atas panggung beserta kawan-kawannya dan warga kampung Durian Runtuh.

Karakter yang hadir dalam wujud maskot akan menampilkan tarian dan nyanyian yang dijamin menjadi hiburan tak terlupakan untuk para penonton. Burhanuddin menyampaikan, semua hal terkait pertunjukan sudah disiapkan sematang mungkin.

Terkait berbagai pembatalan acara akibat pandemi virus corona baru Covid-19, Burhanuddin mengatakan itu merupakan sesuatu di luar rencana. "Berdoa saja. Kalau diundur, kita harus akur. Ini kita rencanakan. Semoga bisa menghibur," ucapnya.

Perusahaan hiburan asal Singapura, Biz Trends Media Pte Ltd, mendapatkan lisensi untuk menampilkan pertunjukan ini di Indonesia. Biz Trends Media menggandeng beberapa pihak, seperti BookMyShow sebagai mitra penjualan tiket dan Jakarta Fair Kemayoran 2020.

Tiket Teater Musikal "Upin & Ipin PIN PIN POM!" sudah bisa dibeli mulai Jumat, 13 Maret 2020, melalui situs id.bookmyshow.com atau aplikasi BookMyShow. Harga tiket dibanderol mulai dari Rp 350 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement