Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Klopp: Saat Ini Sepak Bola Bukan Hal Penting

Sabtu 14 Mar 2020 03:30 WIB

Red: Friska Yolandha

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.(EPA-EFE/HOLLY ALLISON )

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.(EPA-EFE/HOLLY ALLISON )

Foto: EPA-EFE/HOLLY ALLISON
Penggemar diminta menghargai keputusan yang telah dikeluarkan pihak Premier League.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Liverpool Juergen Klopp memberikan pesan kepada para penggemar The Reds terkait penghentian sementara Liga Inggris lantaran pandemi virus corona. Ia mengatakan bahwa saat ini sepak bola bukan hal yang penting.

Baca Juga

"Pertama dan paling utama, kita semua harus melakukan apapun untuk melindungi satu sama lain. Saat ini, sepak bola dan pertandingan sepak bola bukanlah hal yang penting," ujar Klopp seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (13/3).

Sang manajer asal Jerman itu juga memberi pesan kepada para penggemar supaya menghargai kebijakan penangguhan yang telah dikeluarkan pihak Premier League. Menurutnya itu merupakan keputusan terbaik.

Para penggemar The Reds sudah sepatutnya menunggu klub idolanya bisa segera mengangkat trofi juara Liga Inggris. Terlebih, Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi demi mengakhiri dahaga gelar sejak terakhir kali pada 30 tahun silam.

"Tentu saja kami tidak mau bermain di stadion kosong maupun kompetisi ditangguhkan. Tapi jika itu demi keselamatan banyak orang, kami akan melakukannya tanpa mempertanyakannya," katanya.

Namun bagaimanapun, Klopp menegaskan bahwa situasi akhir-akhir ini tidak memungkinkan untuk melanjutkan kompetisi.

"Keputusan hari ini bertujuan untuk menjaga keselamatan orang lain, maka kami mendukung sepenuhnya. Kami telah melihat anggota tim yang melawan kami menjadi sakit,"

"Ini menunjukkan bahwa sepak bola tidak kebal terhadap virus. Kami turut mendoakan kepada semua orang yang terinfeksi," katanya.

Premier League mengumumkan pada Jumat bahwa pertandingan Liga Inggris dan Divisi Championship lainnya dihentikan sementara waktu hingga 4 April 2020 mendatang karena pandemi virus corona.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA