Jumat 13 Mar 2020 21:25 WIB

FIFA Tunda Babak Kualifikasi Piala Dunia Akibat Corona

Sebelumnya, babak kualifikasi akan diadakan 23-31 Maret.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nora Azizah
Sebelumnya, babak kualifikasi akan diadakan 23-31 Maret (Foto: ilustrasi kualifikasi Piala Dunia)
Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman
Sebelumnya, babak kualifikasi akan diadakan 23-31 Maret (Foto: ilustrasi kualifikasi Piala Dunia)

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Organisasi sepakbola dunia (FIFA) akhirnya memutuskan menunda penyelenggaraan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Keputusan itu diambil setelah menimbang masukan dari organisasi sepakbola negara-negara peserta kualifikasi yang khawatir penyebaran virus corona.

Penundaan tersebut sudah disampaikan FIFA secara resmi pada organisasi sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL). Padahal rencananya, babak kualifikasi diadakan pada 23-31 Maret dengan total sepuluh laga.

Baca Juga

Sekjen FIFA Fatma Samoura telah mengirim surat ke bos CONMEBOL, Jose Astigarraga. Intinya menekankan pentingnya kesehatan masyarakat daripada kompetisi olahraga.

"Kami akan terus bekerjasama dan berkonsultasi dengan anda dan tim anda untuk menemukan tanggal pertandingan yang paling memungkinkan," kata Samoura dalam surat itu dilansir dari Japan Today pada Jumat, (13/3).

Diketahui, sejumlah bintang sepakbola Amerika Latin dikhawatirkan pulang kampung dan menularkan virus corona. Khususnya bagi mereka yang tampil di kompetisi Eropa dimana kasus coronanya kian merebak.

"Situasi unik dan luar biasa seperti ini, perlu solusi yang dapat disesuaikan dan tidak kaku," ujar Samoura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement