Jumat 13 Mar 2020 21:18 WIB

Dampak Corona, Laga Garuda Select di Birmingham Ditunda

Kegiatan olahraga di Inggris mengalami penundaan hingga 4 April 2020.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Sebanyak 24 pemain U-16 dan U-18 Indonesia yang tergabung dalam Garuda Select sedang berlatih. (Republika/Muhammad Ikhwanuddin)
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Sebanyak 24 pemain U-16 dan U-18 Indonesia yang tergabung dalam Garuda Select sedang berlatih. (Republika/Muhammad Ikhwanuddin)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan terakhir terkait persebaran virus corona (Covid-19) mengharuskan seluruh kegiatan olahraga di Inggris mengalami penundaan hingga 4 April 2020. Keputusan tersebut merupakan hasil dari kesepakatan sejumlah instansi terkait.

Kesepakatan juga termasuk pada seluruh klub sepak bola profesional di Liga Primer Inggris, English Football League (EFL) dan Women's Professional League.

Keputusan ini mempengaruhi kiprah skuat Garuda Select angkatan kedua yang tengah menggelar latihan di Birmingham, Inggris. Pertandingan Garuda Select yang telah dijadwalkan untuk sementara waktu juga akan ditangguhkan.

Setelah berkonsultasi dengan staf medis dan instansi pemerintah terkait, Garuda Select tetap akan menjalankan latihan di Birmingham. Dalam waktu yang bersamaan, kesehatan dan kondisi setiap pemain dan staf pelatih akan terus dimonitor.

Program Garuda Select yang merupakan hasil kerja sama jangka panjang antara PSSI yang saat ini dipimpin oleh Mochamad Iriawan dan Mola TV diharapkan mampu menelurkan bakat-bakat muda terbaik, yang akan menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia di masa mendatang.

Penampilan Garuda Select di setiap pertandingan dapat disaksikan melalui live match secara gratis di Mola TV. Selain itu, Mola TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian. Termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain tim nasional Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement