Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Ambyar, Seluruh Kompetisi di Inggris Dihentikan

Jumat 13 Mar 2020 19:26 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Papan informasi bertuliskan imbauan mengenai virus corona terlihat di dalam stadion saat pertandingan lanjutan liga Inggris antara Liverpool melawan Bournemouth, Sabtu (7/3).

Papan informasi bertuliskan imbauan mengenai virus corona terlihat di dalam stadion saat pertandingan lanjutan liga Inggris antara Liverpool melawan Bournemouth, Sabtu (7/3).

Foto: Reuters/Carl Recine
Tindakan penundaan ini disetujui dalam pertemuan darurat klub, Jumat (13/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Liga Primer Inggris, Piala FA dan Divisi Satu akhirnya dihentikan oleh Football Association (FA). Penghentian itu dilakukan sampai 4 April mendatang karena ancaman virus corona. 

Selain itu, FA juga menghentikan pertandingan persahabatan tim nasional Inggris lawan Italia dan Denmark. Berdasarkan jadwal, laga persahabatan itu akan digelar pada 27 Maret dan 31 Maret mendatang.

Tindakan penundaan ini disetujui dalam pertemuan darurat klub, Jumat (13/3), khususnya setelah manajer Arsenal Mikel Arteta dan winger Chelsea Callum Hodson-Odoi dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

''FA, Liga Primer, EFL dan Liga Super FA Wanita dan Kejuaraan FA Wanita disepakati secara bersama untuk dihentikan sampai paling cepat 3 April,'' jelas FA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sky Sports, Jumat (13/3).

FA menjelaskan, keputusan ini diambil mengingat peningkatan jumlah klub yang mengisolasi pemain dan staf karena corona. Penundaan ini termasuk pertandingan Championship, League One dan League Two, hingga pertandingan tim muda dan akademi.

Sebagai tambahan, klub juga diminta untuk mengurangi atau menunda semua aktivitas yang tidak penting, namun tak membatasi penampilan pemain, kunjungan tempat latihan dan pertemuan dengan fan.

Sementara itu, petinggi EFL ikut dengan arahan dan panduan dari pemerintah serta penasehat kesehatan. ''Informasi lebih lanjut terhadap rencana ini akan diberikan oleh pertemuan petinggi EFL pekan depan,'' jelas FA.
Eko Supriyadi

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA