Jumat 13 Mar 2020 16:59 WIB

Jadwal Liga 1 Mau Diubah, Ini Reaksi Pelatih Persib

Kemungkinan besar kompetisi akan dipercepat seiring bergantinya jadwal FIFA matchday.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (20/1).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (20/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2020 akan mengalami perubahan jadwal. Kemungkinan besar kompetisi akan dipercepat seiring bergantinya jadwal FIFA matchday.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut sudah mendengar berita tersebut. Namun belum ada surat resmi yang sampai padanya.

"Kami mendengarnya, tapi belum mendapat konfirmasi. Tapi kami mendengar bahwa ada rencana yang serius," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (13/3).

Kabar terbaru, FIFA matchday yang seharusnya berlangsung pada akhir Maret akan diisi oleh kompetisi Liga 1. Dimana jadwal akan diisi oleh kompetisi pekan ke-12 dan pekan ke-13.

"Kami mendengar tanggal 21 atau 22 (Maret) akan digelar melawan Borneo FC dan setelahnya kami akan menghadapi Persebaya. Tapi belum ada pengumuman resmi," kata Robert.

Hal tersebut membuat Persib tidak meliburkan tim setelah Persib menjamu PSS Sleman nanti. Sehingga fokus Persib pun langsung berpindah ke tim selanjutnya.

"Kami mengubah rencana, tidak ada waktu libur untuk pemain saat ini. Jika rencana ini terlaksana, maka kami harus bersiap untuk liga," kata Robert.

Robert mengaku tidak keberatan dengan keputusan tersebut. Hal tersebut lebih baik dibandingkan tidak ada kegiatan sama sekali baik sepak bola nasional maupun sepak bola internasional. Karena hal serupa sudah diterapkan terlebih dahulu di sepak bola Malaysia.

"Memang menurut saya lebih baik liga tetap terus berjalan ketika timnas batal bermain," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement