Jumat 13 Mar 2020 16:40 WIB

Bundesliga Disetop Lebih Awal, Muenchen Juara?

Muenchen saat ini memuncaki klasemen Bundesliga.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Suporter menggelar spanduk protes pada laga Bayern Muenchen vs Hoffenheim, Sabtu (29/2). (ilustrasi)
Foto: EPA/Armando Babani
Suporter menggelar spanduk protes pada laga Bayern Muenchen vs Hoffenheim, Sabtu (29/2). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN --Bayern Muenchen akan didaulat sebagai juara liga Jerman, jika penyelenggara Bundesliga memutuskan untuk menghentikan kompetisi menyusul ancaman virus corona.

Akhir pekan ini, pertandingan akan digelar tanpa penonton, sebelum Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) menggelar pertemuan Senin mendatang untuk membuat rencana B.

Dikutip dari Marca, Jumat (13/3), Muenchen saat ini memuncaki klasemen Bundesliga. Selain itu, penentuan untuk slot di kompetisi Eropa akan ditentukan oleh posisi klasemen sekarang.

Jika kasusnya seperti itu, Borussia Dortmund, RB Leipzig dan Borussia Monchengladbach akan llos ke Liga Champions. Sementara Bayer Leverkusin, Schalke dan Wolfsburg ke Liga Europa.

Selain itu, tidak akan ada tim yang terdegradasi, sementara dua tim mendapatkan promosi. Namun, untuk tidak akan ada juara Piala DFB-Pokal. Sehingga, musim depan Bundesliga akan diisi oleh 22 tim, dengan empat klub yang terdegradasi. Namun, opsi terakhir yang disiapkan adalah Bundesliga akan tanpa juara.

Bundesliga memang tak mengambil keputusan seperti Seri A Italia yang memilih untuk menunda pertandingan selama dua pekan, sambil melihat situasi. Sementara beberapa pertandingan di Spanyol digelar tanpa penonton.

Dua laga Liga Europa juga sudah ditunda, termasuk pertandingan Liga Champhions antara Real Madrid vs Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement