Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Manchester City: Laga Lawan Real Madrid Ditunda

Jumat 13 Mar 2020 16:22 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Pesan damai tertera pada jersey khusus derbi Manchester City pada laga derbi antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Senin (9/3) dini hari.

Pesan damai tertera pada jersey khusus derbi Manchester City pada laga derbi antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Senin (9/3) dini hari.

Foto: Carl Recine/Reuters
Penundaan itu karena merebaknya virus corona baik di Spanyol maupun Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City dan Real Madrid akhirnya ditunda. Penundaan itu karena merebaknya virus corona baik di Spanyol maupun Inggris.

Pemain Real Madrid kini sedang menjalani prosedur karantina, menyusul ada tim basket mereka yang positif terjangkai Covid-19.

''Keputusan untuk menunda pertandingan kami buat bersama dengan UEFA dan berdasarkan konfirmasi pemain Real Madrid yang akan menjalani isolasi selama 15 hari,'' jelas Manchester City dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Marca, Jumat (13/3).

Bek Manchester City, Benjamin Mendy, melakukan isolasi diri setelah ada anggota keluarganya yang terjangkir corona. City mengungkapkan, keluarga Mendy saat ini sedang berada di rumah sakit.

Karena itu, sampai hasil tes Mendy diketahui, ia akan menjalani isolasi dan tak diizinkan ke pusat latihan City sebagai pencegahan. Sebelumnya, the Citizen menunda pertandingan lawan Arsenal di liga tengah pekan ini.

Sementara, leg kedua babak 16 besar Liga Champions lawan Real Madrid juga akhirnya ikut ditunda. Akhir pekan ini, City dijadwalkan lawan Burnley di stadion Etihad.

Manchester City menang 2-1 saat bertandingan ke Santiago Bernabeu pada leg pertama, sehingga punya modal bagus di leg kedua untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Namun mereka harus bersabar karena masalah corona.

''Klub berharap yang terbaik untuk pemain dan staf untuk tim sepak bola dan basket Real Madrid,'' ujar City.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA