Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Pandemi Corona Picu Lebih Banyak Pembatalan Kegiatan di AS

Jumat 13 Mar 2020 10:50 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

"Mulan" termasuk film yang tertunda penayangannya. Pemutaran film, syuting film, hingga konser di AS batal akibat pandemi corona.

Foto: dok Disney
Pemutaran film, syuting film, hingga konser di AS batal akibat pandemi corona.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pandemi global virus corona Covid-19 semakin memicu banyak pembatalan kegiatan di Amerika Serikat (AS). Kekhawatiran mengenai corona menyebabkan batalnya berbagai konser, perilisan film, serta kegiatan lain di industri hiburan.

Laman USA Today melaporkan diundurnya film live action terbaru garapan Disney, Mulan. Rumah produksi yang semula menjadwalkan penayangan Mulan pada 27 Maret 2020 di AS akan menundanya ke waktu yang belum bisa dipastikan.

Meski demikian, Disney tetap menggelar premier dunia Mulan di Los Angeles Senin (9/3) silam dan menggelar premier berskala lebih kecil di London, Inggris, pada Kamis (13/3). Sementara, film tetap dijadwalkan tayang 27 Maret di Indonesia.

Sinema horor Antlers dari Disney yang awalnya akan rilis 17 April ikut ditunda, begitu pula film aksi F9 dari Mei 2020 menjadi April 2021. Penundaan lain yakni The Lovebirds, New Mutants, dan No Time To Die.

Sekuel horor A Quiet Place: Part II yang harusnya rilis 20 Maret, masih menunggu kepastian. Proses produksi Mission: Impossible VII yang dibintangi Tom Cruise terkendala karena syuting di Venesia, Italia, tidak bisa dilakukan.

Acara televisi pun terkena getahnya, mengingat sejumlah proses produksi batal dilakukan sesuai jadwal. Sejumlah judul yang syutingnya urung berlangsung termasuk Survivor, Riverdale, The Amazing Race, dan he Bachelorette.

Dari kalangan musisi, lebih banyak lagi yang mengumumkan penundaan atau pembatalan konser. Kabar terakhir datang dari penyanyi Billie Eilish yang menunda tur musik "Where do we go?" sepanjang Maret di Amerika Utara.

"Aku sangat sedih melakukan ini tapi kami harus menunda tanggal penyelenggaraan untuk memastikan semua orang aman. Kami akan segera memberi tahu pengaturan ulang jadwal. Tetaplah sehat. Aku cinta kalian," cicit Eilish di Twitter.

Acara musik lain yang ditunda tanpa kepastian tanggal pengganti adalah iHeartCountry Festival. Sementara, Coachella yang seharusnya dihelat April 2020 sudah dijadwalkan ulang ke Oktober 2020. Begitu pula Stagecoach yang ditunda ke musim gugur.

Puluhan musisi sudah mengumumkan penundaan pertunjukannya sebagai langkah antisipasi corona. Nama-nama tersohor termasuk My Chemical Romance, Cher, Madonna, Mariah Carey, Pearl Jam, Miley Cyrus, Michael Buble, Slipknot, Green Day, dan Avril Lavigne.

Musisi lain yakni pemenang Grammy Carlos Santana, Neil Young, Zac Brown Band, Ciara, Khalid, musisi country Dan + Shay, band rock indie The Format, band rock The Who, serta Chris Stapleton. Grup K-pop BTS bahkan membatalkan konser di negara mereka sendiri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA