Jumat 13 Mar 2020 10:22 WIB

Hudson-Odoi Positif Corona, Personel Chelsea Isolasi Diri

Markas latihan Chelsea separuhnya ditutup, secara khusus di tempat tim putra.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Callum Hudson-Odoi (EPA-EFE/WILL OLIVER )
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Callum Hudson-Odoi (EPA-EFE/WILL OLIVER )

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Satu per satu pemain sepak bola terjangkit virus corona. Setelah Daniele Rugani (bek Juventus) dan Manolo Gabbiani (gelandang Sampdoria), kini penyerang Chelsea, Callum Hudson-Odoi, mengalami hal serupa.

Hasil tes menunjukkan Hudson-Odoi positif terserang virus Covid-19. Pihak klub lantas melakukan sejumlah antisipasi agar permasalahan ini tidak meluas.

Baca Juga

"Para personel Chelsea yang belakangan melakukan kontak dengan sang penyerang mengisolasi diri sesuai aturan kesehatan yang ditetapkan pemerintah," kata laporan yang dikutip dari situs resmi Chelsea, Jumat (13/3).

Para pemain dan staf yang tidak melakukan kontak dengan Hudson-Odoi akan kembali bekerja dalam beberapa hari mendatang. Markas latihan the Blues separuhnya ditutup, secara khusus di tempat tim putra.

"Stamford Bridge dan fasilitas yang lain akan beroperasi seperti biasa," kata laporan dari situs resmi Chelsea.

Pada Senin (9/3) pagi waktu setempat, Hudson-Odoi sudah menunjukkan gejala tidak dalam kondisi terbaik. Ia mengalami pilek ringan.

Sebagai tindakan pencegahan, Hudson-Odoi tidak berada di tempat latihan sejak saat itu. Saat ini, setelah positif terjangkit corona, ia langsung menjalani periode isolasi diri.

"Callum baik-baik saja dan klub berharap dia kembali ke tempat pelatihan secepat mungkin," kata pernyataan resmi London Biru.

Manajemen Chelsea menegaskan, pihaknya selalu mengikuti pedoman perintah dan pihak kesehatan. Apa pun perkembangannya, pihak klub akan terus memberitahukannya lewat saluran resmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement