Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Dosen Harus Menjadi Teladan Bagi Mahasiswa

Jumat 13 Mar 2020 09:18 WIB

Red: Hiru Muhammad

Prodi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) UBSI Pontianak sukses melaksanakan Pertemuan Dosen Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Pontianak beberapa waktu lalu.

Prodi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) UBSI Pontianak sukses melaksanakan Pertemuan Dosen Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Pontianak beberapa waktu lalu.

Foto: istimewa
Dosen harus mampu membangun suasana akademik yang baik.

REPUBLIKA.CO.ID,PONTIANAK -- Prodi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) UBSI Pontianak sukses melaksanakan Pertemuan Dosen Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Pontianak beberapa waktu lalu. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 18 peserta yang terdiri dari dosen Prodi SIA dan perwakilan dari bidang non akademik.

Lisnawanty , ST, M.Kom selaku Ketua Prodi SIA UBSI Pontianak, seperti dikutip laman resmi BSI, Kamis (11/3) menuturkan kegiatan ini bertujuan melakukan evaluasi kinerja pengembangan dosen pada semester gasal 2019/2020 dan merencanakan tri dharma dosen pada semester genap 2019/2020.

Pertemuan dosen ini tidak hanya bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pengembangan dosen pada semester gasal 2019/2020 serta merencanakan tri dharma dosen dalam semester genap 2019/2020, namun juga menyamakan kembali visi, misi, tujuan, serta sasaran strategis program studi.

“Dosen harus mampu menjadi teladan, suasana akademik harus terus dibangun, dan kualitas proses belajar mengajar harus senantiasa ditingkatkan agar kompetensi mahasiswa mampu menghasilkan karya-karya terbaik dan mampu berdaya bersaing di dunia kerja,” katanya.

Dalam pertemuan ini disampaikan mengenai evaluasi dan rencana pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi (meliputi pendidikan/pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat), peningkatan kompetensi baik dosen maupun mahasiswa, kegiatan dan prestasi mahasiswa, profil dan kompetensi yang dimiliki lulusan, kurikulum, bahan ajar, tugas akhir mahasiswa, himpunan mahasiswa program studi, serta kerja sama.

Salah satu dosen pengampu mata kuliah prodi SIA, Anna, M.Kom mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mendorong dosen-dosen lebih giat lagi menjalankan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.“Serta terciptanya sinergi yang baik antara dosen dan mahasiswa untuk berprestasi, menciptakan karya-karya ilmiah,”tutur Anna.

Dengan adanya pelaksanaan Pertemuan Dosen Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Pontianak ini, maka diharapkan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat terlaksana dengan baik dalam lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA