Jumat 13 Mar 2020 07:39 WIB

Emily Blunt Nyaris Geluti Karier Sebagai Penyanyi

Emily Blunt lebih dulu menjajal profesi penyanyi sebelum terkenal sebagai aktris.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Emily Blunt pernah menjadi penyanyi sebelum terkenal sebagai aktris.
Foto: AP
Emily Blunt pernah menjadi penyanyi sebelum terkenal sebagai aktris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karier Emily Blunt sebagai aktris Hollywood telah diwarnai dengan berbagai prestasi dan pencapaian gemilang. Siapa sangka, aktris kelahiran 23 Februari 1983 ini sempat berpikir untuk menggeluti karier sebagai penyanyi pop.

"Aku seharusnya bisa menjadi seperti Britney (Spears)," kata Blunt yang berkelakar saat tampil dalam Jimmy Kimmel Live, seperti dilansir USA Today.

Baca Juga

Sebelum terjun sepenuhnya di dunia seni peran, Blunt sempat menjajal karier sebagai penyanyi. Blunt bahkan sempat melakukan rekaman untuk beberapa lagu yang akhirnya tak pernah dirilis. Salah satu di antara lagu tersebut berjudul "Ring It Up".

Saat sedang mengejar karier di bidang musik, Blunt menyadari bahwa dia tak bisa menari. Blunt sempat mengikuti kursus menari untuk menutupi kekurangan tersebut. Akan tetapi, hasilnya tidak begitu baik dan Blunt tetap kurang mahir menari.

Selama mengejar karier di bidang musik, Blunt juga menerima tawaran pekerjaan untuk bermain dalam pertunjukan teater. Di sinilah Blunt menemukan titik balik dalam hidupnya.

Pertunjukan teater pertama Blunt mempertemukan dirinya dengan aktris senior sekaligus seorang dame, yaitu Judi Dench. Blunt memanfaatkan kesempatan ini untuk meminta saran dan masukan Dench terkait keraguannya untuk melanjutkan karier di bidang musik. Dench pun memberikan sebuah masukan yang mengubah hidup Blunt.

"Oh tidak, sayang. Kamu tak bisa melakukan keduanya. Kamu tak bisa berakting dan melakukan itu (bernyanyi)," ujar Blunt menirukan ucapan Dench.

photo
Emily Mortimer, Ben Whishaw dan Emily Blunt dalam film Mary Poppins Returns. - (Disney via AP)

Kini, Blunt sepenuhnya fokus untuk mengembangkan karier sebagai seorang aktris. Meski tak lagi mengejar karier sebagai penyanyi, suara merdu Blunt tetap mendapatkan tempatnya di industri perfilman.

Sepanjang kariernya sebagai aktris, Blunt telah terlibat dalam beberapa film musikal di mana dia turut bernyanyi. Film tersebut antara lain Into the Woods dan Mary Poppins.

Saat ini Blunt memang tak banyak terlibat dalam film musikal. Film terbaru Blunt. yaitu A Quiet Place Part II dijadwalkan akan segera tayang di bioskop.

Seperti dilansir Distractify, Blunt juga akna bergabung bersama Dwayne Johnson untuk Jungle Cruise, film berdasarkan sebuah wahana Disneyland bernama sama. Meski Blunt tak jadi penyanyi dengan lagu populer, dia tampaknya memiliki beragam pencapaian lain sebagai aktris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement