Jumat 13 Mar 2020 06:28 WIB

Polda Jabar Turut Buru Tahanan Kejari Bandung yang Kabur

Serli kabur saat hendak mengikuti persidangan di PN Bandung

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga.(Republika/Djoko Suceno )
Foto: Republika/Djoko Suceno
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga.(Republika/Djoko Suceno )

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jajaran Polda Jawa Barat turut terlibat dalam memburu tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung, Serli Herawati yang kabur saat hendak mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Bandung beberapa waktu lalu. Pihaknya telah menyebarkan informasi tersebut ke polres lainnya.

"Tentunya kita juga mengumumkan ke jajaran polres lainnya dan turut mencari juga," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol, Saptono Erlangga, Jumat (13/3).

Baca Juga

Ia mengatakan, pihaknya sudah menyebarkan terkait informasi tersebut kepada jajaran dibawah termasuk foto terdakwa. Menurutnya, Kejari Bandung sudah melakukan koordinasi dengan Polrestabes Bandung dan sudah ditindaklanjuti.

Sebelumnya, Kasi Pidum Kejari Bandung Guntur Wibowo mengatakan Serli masih belum ditemukan oleh petugas. Dia mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan melarikan diri ke luar Jawa Barat atau tidak.

Namun ia mengatakan pencarian dilakukan hingga ke kediaman Serli di Kecamatan Curungbitung, Kabupaten Lebak, Banten. "Belum dapet Serli. Sudah (dicari di Banten, Red)" katanya.

Menurutnya, petugas tidak menemukan Serli di kediamannya di Banten. Diketahui, Serli yang saat hendak sidang tidak diborgol dan mengenakan pakaian tahanan menyelinap ke keramaian pengunjung dan kabur. Sedangkan, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya pun mengatakan jajarannya turut terlibat dalam mengejar terdakwa yang kini masih buron.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement