Jumat 13 Mar 2020 06:26 WIB

Polisi Selidiki Kasus Penemuan Janin Bayi di Toilet Mal

Usia janin itu sekitar 28 hingga 30 minggu.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi Penemuan Bayi(Foto : MgRol_92)
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Penemuan Bayi(Foto : MgRol_92)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kapolsek Kelapa Gading Jakarta Utara, Kompol Rango Siregar mengatakan, pihaknya saat ini masih menyelidiki kasus penemuan janin bayi yang ditemukan di salah satu toilet perempuan Mal Kelapa Gading. Rango menyebut, dugaan sementara janin itu dibuang oleh ibu kandungnya.

"Ya (ada dugaan dibuang oleh ibunya)," kata Rango saat dikonfirmasi, Kamis (12/3).

Rango menuturkan, pihak kepolisian masih mengejar keberadaan ibu kandung dari janin itu. Dia mengungkapkan, saat ditemukan, usia janin itu sekitar 28 hingga 30 minggu. "Diperkirakan umur janin 28 sampai 30 Minggu," imbuhnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok janin ditemukan di kloset Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (10/3) malam. Polisi telah memeriksa rekaman CCTV di lokasi.
 
Dalam rekaman CCTV itu, terlihat seorang perempuan yang mengenakan pakaian berwarna kuning hitam melintas di gedung parkir kendaraan mal dan memasuki ruangan yang diketahui sebagai toilet wanita. 
 
Selain itu, polisi juga telah memeriksa dua orang saksi yang merupakan petugas kebersihan mal. Mereka merupakan pihak yang pertama kali menemukan janin tersebut. Jasad janin itu pun telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta untuk dilakukan visum.
 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement