Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Juergen Klopp: Adrian tak Pantas Disalahkan

Jumat 13 Mar 2020 00:07 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Penjaga gawang Liverpool Adrian.

Penjaga gawang Liverpool Adrian.

Foto: Reuters/Carl Recine
Adrian berkontribusi dalam kekalahan Liverpool dengan membuat blunder berbuah gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Liverpool Jurgen Klopp tak menjatuhkan kesalahan pada kiper Adrian setelah membuat blunder kala menghadapi Atlético Madrid pada Kamis (12/3) dini hari WIB. Ia merasa kekalahan Liverpool 2-3 dari Ateltico di Anfield pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions menjadi tanggung jawab bersama.

Baca Juga

"Dia seorang laki-laki. Dia tahu apa yang terjadi. Kami tak menyalahkannya. Sebaliknya, kami bersikap saling menghormati," kata Klopp dilansir dari the Guardian pada Kamis (12/3).

Kekalahan tersebut merupakan yang pertama kali diderita the Reds di Anfield sepanjang enam tahun terakhir. Adrian berkontribusi dalam kekalahan Liverpool dengan membuat blunder yang berbuah gol. Ia salah mengoper bola sehingga Marcos Llorente bisa mencetak gol untuk membuat skor menjadi 2-1. Walau Liverpool masih unggul, skor ini membuat the Reds harus menambah gol lagi. Pasalnya, dengan agregat 2-2, Atletico bakal lolos dengan aturan gol tandang. Namun, bukannya menambah gol, Liverpool justru dua kali kebobolan. 

Klopp menekankan, pastinya Adrian tak sengaja membuat kesalahan. Ia merasa kesalahan Adrian tak sebanding dengan banyaknya penyelamatan yang pernah dilakukan.

"Dia tentu tidak ingin melakukan kesalahan. Sejak di sini, dia tampil hebat dengan banyak penyelamatan. Jika Anda kalah dalam suatu pertandingan, alasannya berbeda-beda," ujar Klopp.

Pelatih asal Jerman itu mengimbau Adrian agar tangguh menghadapi kritikan. Pasalnya, dalam dunia sepak bola, kesalahan sekecil apa pun selalu mendapat sorotan.

"Ketika Anda bekerja di hadapan banyak orang, tentu orang-orang menghakimi Anda. Namun, dia sudah dewasa untuk mampu mengatasinya. Kami akan membantunya juga jika perlu," kata Klopp. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA