Jumat 13 Mar 2020 00:02 WIB

Ada Pemain Leicester City Tunjukkan Gejala Terjangkit Corona

Leicester bertindak sigap dengan menerapkan karantina terhadap para pemain tersebut.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers (EPA-EFE)
Foto: EPA-EFE
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers (EPA-EFE)

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Manajer Leicester City Brendan Rodgers mengonfirmasi sejumlah pemain di klubnya mengalami gejala seperti terjangkit virus corona. Manajemen Leicester bertindak sigap dengan menerapkan karantina terhadap para pemain tersebut.

Sayangnya, manajemen Leicester belum mengumumkan perihal nama-nama pemain yang mengalami gejala corona. "Sejumlah anggota tim kami ternyata menunjukkan gejala dan pertanda tertular virus corona," kata Rodgers dilansir dari Independent pada Kamis, (12/3).

Baca Juga

Rodgers menekankan klubnya mematuhi segala aturan yang berlaku di Inggris guna mencegah penyebaran corona. Apalagi virus yang berasal dari Wuhan, China itu kini resmi berstatus pandemik oleh organisasi kesehatan dunia (WHO).

"Kami pastinya mematuhi segala prosedur yang ada, dan mereka juga dipastikan dijauhkan (karantina) dari seluruh anggota skuad," ujar Rodgers.

Penyebaran virus corona sudah dalam tahap mengkhawatirkan di mana turut mengancam penyelenggaraan kompetisi olahraga.  Ajang Serie A sudah memutuskan penundaan pasca makin parahnya kasus corona disana. Baru-baru ini, kelanjutan pertandingan La Liga juga diputuskan ditunda.

Adapun UEFA tengah mengkaji kemungkinan penundaan Liga Eropa dan Liga Champions. Untuk Liga Primer Inggris belum ada tanda-tanda akan ditunda saat ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement