Kamis 12 Mar 2020 21:48 WIB

Zulhas: Kongres Kita Mau Belajar dari Golkar, Tapi tak Bisa

Zulhas menemui ketum Golkar didampingi sejumlah tokoh PAN, minus Amien Rais.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DP Golkar, Jakarta, Kamis (12/3).(Republika/Arif Satrio Nugroho)
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DP Golkar, Jakarta, Kamis (12/3).(Republika/Arif Satrio Nugroho)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama petinggi PAN menyambangi Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (12/3) malam. Sebelum menggelar pertemuan, Zulhas sempat bicara soal Kongres ke-V PAN yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Zulhas sempat menyinggung terkait pelaksaaan Kongres V PAN yang digelar di Kendari, Sultra beberapa waktu lalu. Kongres dengan agenda pemilihan ketua umum yang dimenangkan Zulhas melalui voting, bahkan diwarnai kericuhan.

Baca Juga

Zulhas menyebut PAN gagal meniru Golkar yang memilih ketua umum secara aklamasi tanpa pemungutan suara. "Kongres kemarin sebetulnya kami sudah belajar dari Ketum golkar, dapat inspirasi supaya bisa musyawarah. Eh ternyata tidak bisa. Ternyata kalah ilmu kita. Terpaksa pakai kursi," kata Zulhas berkelakar.

Rombongan Zulhas tiba di Kantor DPP Partai Golkar sekitar pukul 19.27 WIB. Mereka disambut oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan juga jajaran pengurus DPP Partai Golkar lainnya.

 

Setelah menyambut Zulhas, Airlangga langsung mengajak rombongan PAN menuju ruang rapat yang terletak di lantai 3 DPP Partai Golkar. Pertemuan digelar tertutup.

Tanpa Amien

Kehadiran Zulhas ke DPP Golkar kembali tidak didampingi oleh tokoh sentral PAN Amien Rais. Namun kali ini, Zulhas didampingi Hatta Rajasa.

Turut hadir mendampingi Zulhas di antaranya, Asman Abnur, Soetrisno Bachir, Totok Daryanto, Eddy Soeparno, Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, Saleh Partaonan Daulay, dan sejumlah kader lainnya.

Sementara dari pihak Golkar, Airlangga juga didampingi sejumlah pejabat teras Partai Golkar. Di antaranya, Sekjen Lodewijk F Paulus, Waketum Azis Syamsuddin, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ahmad Doli Kurnia, Wakil Ketua Dewan Pembina Zainudin Amali, dan Ketua DPP bidang penggalangan opini dan media massa Meutya Hafid.

Sebelum Airlangga, Zulhas juga bertemu pimpinan Parpol lainnya. Pada Rabu (11/3), Zulhas menyambangi kediaman Ketua Umum Golkar Prabowo Subianto. Zulkifli Hasan juga disebut sudah menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Selain itu, ia sudah menemui Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement