Kamis 12 Mar 2020 21:45 WIB

Aplikasi Resso Berikan Pengalaman Baru Streaming Musik

Tak sekedar mendengarkan musik, Resso ajak pendengar saling terhubung.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Tangkapan layar aplikasi streaming Resso
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Tangkapan layar aplikasi streaming Resso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi streaming musik sosial Resso resmi hadir di Indonesia mulai Rabu (11/3). Country Manager Resso Indonesia Tricia Dizon menyampaikan, peluncuran tersebut menyusul perilisan aplikasi yang berlangsung di India pekan lalu.

Tricia menjelaskan, Resso menawarkan pengalaman baru bagi pengguna streaming musik. Tidak sekadar mendengarkan tembang-tembang favorit, pengguna bisa saling terhubung, mengekspresikan diri, dan berinteraksi lewat musik.

Baca Juga

"Resso diciptakan untuk merevolusi cara mendengarkan musik dengan mendekatkan jarak yang ada antara streaming musik dengan interaksi antarpendengar. Memberikan sarana bagi pengguna untuk mengekspresikan diri dan terhubung dengan individu lain," ujarnya.

Disampaikan Tricia, Resso terinspirasi dari kalangan milenial dan Gen-Z yang semakin mengutamakan personalisasi dalam menikmati musik. Karakteristik mereka ekspresif, kreatif, sekaligus sangat sosial.

Aplikasi dirancang dengan target utama generasi muda, dengan fitur-fitur social sharing yang mudah digunakan. Fitur vibes, lyric effects, lyrics quotes, dan comments diharapkan bisa melengkapi pengalaman penikmat musik.

Tampilan visual Resso, kata Tricia, didesain seatraktif mungkin dan bisa disesuaikan sesuai kepribadian tiap pengguna. Begitu mengakses aplikasi, pengguna dapat langsung menikmati format scroll tanpa batas dan memilih karya musisi mana yang hendak dinikmati.

Pengguna Resso dapat mengunduh aplikasi secara gratis dengan katalog musik beragam. Tersedia lagu-lagu dari dalam maupun luar negeri, dengan kategori musik yang diklasifikasikan dalam genre dan subgenre yang spesifik.

Contohnya, dari genre musik pop, rock, dan sebagainya, ada subgenre alternatif, eksperimental, fusion, post rock, indie rock, dan lain-lain. Subgenre itu pun dibedakan lagi dalam popgaze, bow pop, indie psych pop, maupun ambient.

Resso telah bekerja sama dengan label musik global, lokal, maupun indie. Beberapa di antaranya adalah Sony Music Entertainment, Warner Music Group, Merlin and Beggars Group, T-Series, dan masih banyak lagi. Dari dalam negeri, ada Musica, Aquarius, My Music, Trinity, dan Maheswara.

"Kami dengan bangga mengumumkan produk teknologi baru yang diharapkan bisa mentransformasikan cara audiens muda menikmati musik, menemukan pengalaman baru dan mengekspresikan diri melalui musik," ungkap Tricia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement