Jumat 13 Mar 2020 01:44 WIB

Dukung Posyandu, Rumah Zakat Berikan PMT

Pembagian ini bertujuan agar orangtua lebih tertarik menimbang balitanya ke Posyandu

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Posyandu Nusa Indah Sroyo yang berada di Kelurahan Madureso selalu mengadakan penimbangan balita setiap Sabtu pertama. Sebanyak 40 balita sudah terdaftar untuk mengikuti kegiatan rutin ini.

Untuk jam operasional, para dokter biasanya membuka pelayanan mulai jam 07.00 WIB sampai 09.00 WIB. Demi mendukung kegiatan tersebut, Rumah Zakat bersama kelompok ibu-ibu PKK di lingkungan Sroyo, Madureso, berinisiatif berbagi PMT (pemberian makanan tambahan) gratis.

Makanan yang dibagikan antara lain sereal, buah pisang, dan sekantong bubur pada Sabtu, 7 Maret 2020 lalu. Pembagian ini bertujuan agar orang tua lebih tertarik menimbang balitanya ke posyandu sekaligus mengenalkan Rumah Zakat agar lebih dekat dengan masyarakat.

Umi, mewakili masyarakat lingkungan Sroyo, mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan yang selama ini banyak diberikan untuk mendukung berbagai kegiatan Posyandu Nusa Indah Sroyo.

"Maturnuwun sanget, Rumah Zakat sudah memberikan banyak bantuan kepada kami," ucap Umi.

Sebelumnya, Rumah Zakat juga telah memberikan beberapa sarana dan prasarana untuk Posyandu Nusa Indah Sroyo berupa alat ukur tensi darah, stetoskop, timbangan badan, dan alat cek kolesterol untuk lansia. Semua alat tersebut digunakan untuk melayani masyarakat Sroyo dalam aksi kesehatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement