Kamis 12 Mar 2020 20:00 WIB

Bos Sheffield: Liga Primer Inggris Lebih Baik Ditunda.

Bos Sheffield memilih penundaan pertandingan dibandingkan laga tanpa penonton.

WHO Nyatakan Wabah Corona Sebagai Pandemi(Republika)
Foto: Republika
WHO Nyatakan Wabah Corona Sebagai Pandemi(Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Bos Sheffield United Chris Wilder tak senang jika Liga Primer Inggris berjalan tanpa penoton di tengah isu wabah corona. Dia mengatakan, opsi melangsung pertandingan tanpa penonton yang tengah digodok oleh FA bukanlah sesuatu yag bisa dipertimbangkan.

"Apa artinya pertandingan sepak bola tanpa suporter. Penonton di tribun meningkatkan kualitas pertandingan," ujar dia dikutip dari Sky Sports, Kamis (12/3).

Dia menyatakan, cukup paham dengan opsi akan dilangsungkannya lanjutan laga-laga Liga Primer Inggris tanpa penonton. Sesuai dengan arahan pemerintah Inggris, keramaian memang menjadi sesuatu yang sangat harus dicemaskan menyusul meningkatnnya pengidap korona di Bumi Ratu Elizabe.

"Saya siap jika kenyataannya itu harus dijalani, kami harus terbiasa dengan 50 ribu bangku kosong," kata dia.

Liga Primer Inggris menjadi sorotan karena masih tetap berniat menggelar pertandingan musim 2019/2019. Hal ini berbeda dengan Liga Italia yang telah menghentikan musim akhir pekan lalu.

Terbaru, La Liga Spanyol juga memutuskan untuk menangguhkan kompetisi mereka. Bahkan, tim ibu kota, Real Madrid dikabarkan harus mengarantina para pemainnya.

Tak hanya itu, gelaran Liga Champions dan Liga Europa musim ini juga telah dipastikan ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement