Kamis 12 Mar 2020 17:14 WIB

Kesibukan Ronaldinho di Penjara

Perlahan tapi pasti Ronaldinho Gaucho mulai beradaptasi di penjara,

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Ronaldinho(EPA/Paulo Fonseca)
Foto: EPA/Paulo Fonseca
Ronaldinho(EPA/Paulo Fonseca)

REPUBLIKA.CO.ID, ASUNCION -- Perlahan tapi pasti Ronaldinho Gaucho mulai beradaptasi dengan kehidupan di penjara Paraguay. Mantan bintang Brasil sudah mendekam di tempat tersebut, kurang lebih sepekan terakhir.

Awalnya ia menolak makanan yang ditawarkan orang-orang di penjara tersebut. Seiring berjalannya waktu, ia terbiasa dengan berbagai aktivitas tahanan.

Menteri Dalam Negeri Paraguay, Euclides Acevedo mengizinkan Ronaldinho bermain bola dengan narapidana lain. "Dia idola internasional (seluruh dunia)," kata Acevedo, dikutip dari Marca, Kamis (12/3).

Dalam beberapa jam terakhir, beredar gambar Ronaldinho sibuk memberikan tanda tangannya di baju napi lainya. Ada yang memanfaatkan momen untuk berfoto bersama sang idola.

Sebelumnya, eks bintang Barcelona itu bersama saudaranya ditahan karena dinilai melanggar hukum. Saat memasuki Paraguay, juara Piala Dunia 2022 itu mengenakan paspor palsu. 

Mereka meminta ditempatkan sebagai tahanan rumah. Namun, hakim Clara Ruiz Diaz menolak permintaan tersebut.

Ronaldinho kini ditahan di markas Polisi Nasional Uruguay. Biasanya tempat tersebut menahan para penjahat kelas tinggi seperti pengedar narkoba.

Di Paraguay, maksimal penyidikan suatu kasus berlangsung selama enam bulan. Bisa juga penyidikan lebih singkat daripada itu, bergantung pada argumentasi pihak pembela.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement