Kamis 12 Mar 2020 17:08 WIB

Prodi SIA UBSI Samakan Persepsi Perkuliahan Semester Genap

Orientasi proses belajar mengajar kedepan menekankan pada pemahaman dan aplikasi

Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) UBSI Kampus Kota Pontianak menggelar kegiatan Persamaan Persepsi Mata Kuliah UBSI Kampus Kota Pontianak, Jum
Foto: istimewa
Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) UBSI Kampus Kota Pontianak menggelar kegiatan Persamaan Persepsi Mata Kuliah UBSI Kampus Kota Pontianak, Jum

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) UBSI Kampus Kota Pontianak menggelar kegiatan Persamaan Persepsi Mata Kuliah UBSI Kampus Kota Pontianak, Jum'at (6/3).

Kegiatan yang dilaksanakan di kampus UBSI Pontianak ini bertujuan menyelaraskan persepsi mengenai alur perkuliahan dan pencapaian dari masing-masing mata kuliah, baik mata kuliah Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Akuntansi, Pemrograman Akuntansi II, serta Aplikasi Komputer Akuntansi I. Kegiatan ini diikuti 6 peserta yang merupakan dosen pengampu mata kuliah Prodi SIA.

Ketua Prodi SIA sekaligus pemateri, Lisnawanty, ST, M.Kom mengatakan persamaan persepsi mata kuliah ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan mempersiapkan perkuliahan pada Semester Genap 2019/2020. Karena orientasi proses belajar mengajar kedepan menekankan pada pemahaman dan kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang diperoleh.

Kegiatan ini tidak hanya memaparkan materi yang akan disampaikan pada tiap mata kuliah, namun juga menekankan pada capaian pembelajaran mahasiswa yang dapat dibuktikan melalui project yang dihasilkan.

Dalam pertemuan ini, beberapa hal yang disampaikan adalah teknis pembelajaran dari masing-masing mata kuliah, bobot penilaian, serta cakupan bahasan dari masing-masing mata kuliah yang tertuang dalam RPS, silabus, RTM dan rubrik penilaian mata kuliah.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memaksimalkan proses belajar mengajar pada setiap mata kuliah sehingga target dari masing-masing project mata kuliah dapat tercapai,”tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement